banner 728x90

Bontang terjadi 3 Penambahan Kasus COVID-19 Hari Ini

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bontang kembali mengumumkan penambahan kasus positif COVID-19, Kamis 30 Juli 2020.

Melalui video converencenya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang Baharuddin menyampaikan bahwa, di Bontang ada penambahan 3 orang yang terkonfermasi positif COVID-19 yang selanjutnya disebut dengan kasus 21 BTG, 22 BTG, 23 BTG.

Ketiga pasien tersebut merupakan pekerja disalah satu perusahaan swasta asal Sulawesi Tengah, dimana 21 BTG berjenis kelamin laki-laki umur 30 tahun, 22 BTG berjenis umur 39 tahun, 23 BTG berjenis laki-laki umur 33 tahun.

Baca Juga :  Selamat Jalan Ayahanda Adi Darma

Ketiganya memiliki riwayat perjalan yang sama dan bekerja di perusahaan swasta yang sama, mereka berasal dari Palu, Sulawesi Tengah, mereka sebelum berangkat ke Bontang pada tanggal 24 Juli 2020, ketiganya telah melakukan rapid test di kota Palu, dengan hasil non reaktif.

Mereka berangkat pada tanggal 26 Juli 2020 ke Bontang dengan menggunakan Pesawat Lion Air dan mendarat di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Setelah itu langsung melanjutkan perjalanan ke Kota Bontang dengan menggunakan mobil carteran, selama dalam perjalanan, mereka 1 kali mampir untuk makan.

Baca Juga :  Petugas Pemasyarakatan Rutan Samarinda Penuhi PMI Kota Samarinda

Sesampainya di Kota Bontang, sesuai protokol kesehatan tempat mereka berketiga bekerja, mereka langsung melakukan isolasi mandiri di Hotel Sintuk. Sehari setelah sampai di Kota Bontang yaitu tanggal 27 Juli 2020 ketiganya melapor ke PSC Kota Bontang. Dimana pada saat melaporkan diri ketiga 21BTG, 22BTG dan 23 BTG menyampaikan bahwa mereka satu area kerja dengan pasien positif COVID-19 yang meninggal.

Setelah itu mereka berinisiatif melakukan tes swab mandiri di Klinik Satelite, dan pada Kamis (30/7/2020) hasil swab ketiganya keluar dan terkonfirmasi positif, namun kondisi mereka terlihat baik atau tanpa gejala.

Baca Juga :  Gunakan dua Sesi Pembelajaran, Berdampak Ke Guru, Hingga Kegiatan Non Akademik

“Saat ini ketiganya sudah dipidahkan dari Hotel Sintuk ke Ruang Isolasi di RSUD Taman Husada untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Tracing kontak masih terus kami lakukan terhadap sopir travel yang mengantar mereka dari Balikpapan, serta pegawai hotel, dan juga orang-orang yang sudah berinteraksi dengan mereka,” jelasnya Baharuddin.

Bertambahnya 3 kasus terkonfirmasi positif ini, maka hingga saat ini total kasus positif COVID-19 di Kota Bontang sudah mencapai angka 23 kasus.

  • Bagikan