Raking Nilai Ujian Tatap Muka Menjadi Angin Segar Untuk Dunia Pendidikan Kota Bontang

  • Bagikan

BONTANG – Aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi angin segar dalam peningkatan dunia pendidikan di tengah pandemi COVID-19.

Anggota DPRD Kota Bontang Raking mengapresiasi langkah Pemerintah melakukan ujian secara tatap muka dinilai efektif. Setelah satu tahun tidak bertemu langsung, maka ini langkah baik karena bisa menghilangkan tingkat kejenuhan peserta didik karena belajar di rumah saja.

Baca Juga :  Amir Tosina Tagih Janji Perusahaan Soal Lapak Bagi Korban Kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan

“Langkah yang pas dilakukan oleh pemerintah melalui tim satgas COVID-19 yang memberikan izin kepada sekolah-sekolah untuk melaksanakan Ujian tatap muka,” ujar Raking saat di hubungi awak media, Selasa (6/4/2021).

Selanjutnya pihaknya juga mendorong agar lebih di perketat dalam hal penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dikatakan saat ini menjadi langkah dalam hal pembelajaran tatap muka di bulan Juli.

Baca Juga :  Dinilai Lebih Efektif, Agus Haris Dukung Penggunaan GeNose

“Nantinya sebelum masuk dan proses belajar mengajar berjalan seperti biasa, guru-guru perlu dibekalkan dengan bimbingan teknis. Karena akan ada perubahan psikologis peserta didik yang sudah lama tidak melaksanakan kebiasan berinteraksi sesama kawan sebayanya,” sambungnya.

Kemudian perlu adanya percepatan pemberian vaksinasi. Untuk semua guru dan kalau memang anggaran memadai nantinya peserta didik juga bisa di vaksin jika umurnya telah cukup untuk di suntikan.

Baca Juga :  Godok Raperda Cadangan Pangan, Bakhtiar Wakkang : Ini untuk Bantuan Bencana

“Nasional juga mengintruksikan bahwa peserta didik harus di vaksin, Pemerintah harus menangkap arahan tersebut,” tutupnya. (004/redaksi)

  • Bagikan