banner 728x90

Perjuangkan Syekh M. Arsyad Thalib Lubis masuk Daftar Pahlawan Nasional, Al Wasliyah mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara

  • Bagikan
banner 728x90

MEDAN – Perjuangan Pengurus Wilayah (PW) Al-Jam’iyatul Wasliah, Sumatera Utara. Guna mengusung salah seorang tokoh pendirinya, Syekh M. Arsyad Thalib Lubis, menjadi Pahlawan Nasional. Mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Salman Al Farisi.

Menurutnya, tokoh pendiri Al Washliyah memang pantas disematkan gelar Pahlawan Nasional tersebut. Selain ketokohan yang sangat dikenal oleh masyarakat Sumatera, Syekh M. Arsyad juga terlibat langsung, dalam melawan kekejaman penjajah Belanda dan menumbuhkan semangat juang penduduk kala itu.

Baca Juga :  LIPPSU : Ada Agenda Apa Dibalik Rencana Pemindahan Taman Budaya Medan

” Saya termasuk bagian dari Al Wasliyah, karena pernah mengenyam pendidikan. Dan saya sangat bangga atas perjuangan warga Al Wasliyah,” Tutur Salman.

Ungkapan tersebut, diunggahnya melalui video. Sebagai bentuk dukungan moriil, terhadap kegigihan PW Al Wasliyah atas keinginannya mendorong kepada Pemerintah pusat, untuk mewujudkan cita-cita mereka.

Kepada media jurnaltoday.id, dirinya mengatakan. ” Memang keberadaan dan berdirinya Al Jam’iyatul Wasliyah ini, dari tanah Sumatera Utara. Namun, dirinya meyakini cahayanya telah merebak ke seluruh penjuru tanah air.

Baca Juga :  Polda Sumut Selidiki Dugaan Penyelewengan Bantuan Keuangan Golkar

” Saya mendoakan, keberadaan organisasi ini, tetap dijaga oleh Allah SWTdari zaman berzaman,” harapnya, minggu (27/9/2020).

Lebih jauh Salman berharap, tentu cita-cita ini membutuhkan proses panjang. Agar bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Pusat, dalam meng-Aminkan harapan Warga Jam’iyatul Al Wasliyah. Akan muncul kader-kader, yang kemampuannya menyamai tuan guru Syekh M. Arsyad Thalib, khususnya dari keluasan ilmu, dakwah yang luar biasa, serta memiliki sikap istiqamah yang tidak tergoyahkan.

Baca Juga :  Bupati Batu Bara, Zahir : Keselamatan dan Kesehatan Peserta Didik Tetap Jadi Perhatian Kita

Penulis : Azhari Gamala Putra
Editor : Supriono

  • Bagikan