banner 728x90

Tokoh DDII, K.H. Muhammad Siddik Nyatakan Dukungan Pemberian Gelar Pahlawan Bagi Syekh H.M. Arsyad Thalib Lubis

  • Bagikan
Mantan Ketua Umum Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) periode 2015-2020, K.H. Muhammad Siddik
banner 728x90

JAKARTA – Mantan Ketua Umum Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) periode 2015-2020, K.H. Muhammad Siddik sampaikan dukungannya atas usulan penganugerahan Pahlawan Nasional kepada Syekh H.M. Arsyad Thalib Lubis, pendiri Ormas Islam Al Washliyah.

“Saya pernah tinggal lama di Kota Medan, sehingga saya tahu persis betapa luas ilmu yang beliau miliki. Syekh H.M. Arsyad Thalib Lubis sangat dikenal sebagai Ulama yang kharismatik, tidak heran murid-murid dan jama’ahnya sangat menghormati beliau,” ungkap K.H. Muhammad Siddik kepada Jurnaltoday di Jakarta Minggu malam (25/04/2021).

Baca Juga :  Yusril: Jangankan Instruksi Mendagri, Presiden saja Tidak Berhak Memberhentikan Kepala Daerah

Muhammad Siddik yang pernah bertugas di PBB/UNICEF ini, juga mengungkapkan, dakwah yang dilakukan Syekh HM. Arsyad Thalib Lubis juga luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan berbondong-bondongnya masyarakat pedalaman kala itu untuk masuk Islam.

Yang patut dicontoh dari Syekh H.M. Arsyad Thalib Lubis adalah ketegasan dan sikap Istiqomahnya, tidak heran kita mendengar beliu beberapa kali ditangkap disebabkan tidak mau kompromi dengan penjajah dan penguasa.

Baca Juga :  Majelis Dzikir Riyadho Shirothol Mustakim Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

“Beliau tidak hanya sebagai pendakwah dan akademisi, melainkan juga pernah sebagai pejabat negara, sebagai politisi. Namun tidak merusak citranya sebagai Ulama yang dicintai oleh masyarakat,” ujar Muhammad Sidik

Ditambahkannya bahwa yang paling dihargai dari seorang ulama kharismatik ini adalah sikap ikhlasnya yang luar biasa.

“Saya kira ini akan menjadi contoh abadi yang harus ditiru generasi penerus tidak hanya bagi generasi Al Washliyah, melainkan generasi Ormas Islam lainnya,” pungkas KH. Muhammad Siddik.(Hen)

Baca Juga :  Ribuan Warga Pelestina berunjuk rasa
  • Bagikan