Wakajati Kaltim Gelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum di SMU Negeri 2 Sangatta Utara

  • Bagikan
Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum di SMU Negeri 2 Sangatta Utara

SANGATTA – Guna meningkatkan kesadaran hukum di lingkungan pelajar serta sebagai bekal ilmu untuk kedepannya, Wakajati Kaltim menggelar pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum.

Dalam kegiatan Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum yang dilaksanakan di SMU N 2 Sangatta Utara, Wakajati Kaltim, Bambang Bachtiar menyebutkan, agenda ini sekaligus sebagai pembekalan ilmu hukum agar nantinya kaum muda bisa mensosialisasikan permasalahan-permasalah hukum.

Baca Juga :  Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Dimulai, KPU Target Selesai Dalam Satu Hari

“Generasi muda kaum milenial adalah generasi penerus nantinya, tentunya kita harus bekali bagaimana para pelajar, khususnya untuk bisa aktif dan sosialisasikan masalah-masalah hukum di tengah masyarakat pada umumnya,” katanya di hadapan awak media, Selasa, (22/06/2021).

Lanjutnya, melalui seleksi ini tentunya pelajar akan mendapatkan hal-hal yang terkait dengan hukum yang harus ditegakkan.

Seleksi duta pelajar sadar hukum ini, diikuti pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan, yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga :  Rombongan Menteri KKP yang Diduga Ditangkap KPK, Ada Ngabalin dan 2 Anggota DPR

Hadir juga Asisten Bidang Intelijen Kejati Kaltim Muhammad Sumartono dan Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur Hendriyadi W Putro.

Dalam sambutannya membuka acara Duta Pelajar Sadar Hukum di SMU Negeri 2 pagi tadi, Wakil Kepala Kejaksaan Kalimantan Timur, Bambang Bachtiar mengingatkan kembali agar kemajuan teknologi saat ini agar tidak berdampak buruk pada kaum milenial.

Baca Juga :  KPK: Juliari Bisa Terancam Hukuman Mati Jika Terbukti Langgar UU Tipikor

Di tempat yang sama, Sukardi salah satu pendamping peserta dari SMK N 1 Muara Wahau mengatakan, dengan adanya acara ini siswa bisa menjadi sadar hukum.

“Kita harapkan semua peserta sadar pentingnya hukum, bisa mengurangi tindak pidana terlebih lagi korupsi dan narkotika,” ujarnya. (*)

  • Bagikan