Verifikasi Hampir Rampung, Disdikbud Pastikan PTM Juli 2021 Berjalan

  • Bagikan
Pengecekan Suhu kepada murid yang akan masuk melakukan Ujian Tatap Muka di SD Negeri 009 Bontang Selatan

BONTANG – Hasil verifikasi lapangan soal Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah mencapai angka 92 persen untuk Sekolah Dasar (SD) dan 89 persen untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Meski belum rampung 100 persen namun, Jadi dipastikan jika pelaksanaan PTM di Bulan Juli 2021 dapat terlaksana.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang Saparudin mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan jika Dinas Kesehatan telah melakukan verifikasi ke sekolah.

“Sudah, hanya tinggal beberapa sekolah lagi. Itu hasil yang dilaporkan Dinkes waktu rapat koordinasi tadi pagi,” kata Saparudin saat dikonfirmasi via telepon seluler, beberapa waktu yang lalu.

Namun ada beberapa sekolah yang belum di verifikasi. Untuk itu pihak sekolah juga diminta melengkapi sejumlah fasilitas protokol kessehatan. Seperti, petunjuk cara mencuci tangan dan beberapa item menegenai pencegahan dan bahaya Covid-19.

“Kalau prokes sudah siap semua. Tapi ada beberapa sekolah yang masih kurang, karena tidak ada petunjuk tata cara mencuci tangan yang benar buat siswa,” terangnya.

Lebih lanjut, Saparudin menegaskan jika sekolah bisa menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) masing-masing sekolah di Bontang.

“Pihak sekolah bisa melakukan pengadaan alat pemenuhan protokol kesehatan. Inshaallah semoga pelaksanaan PTM bisa berjalan pada Juli 2021 kedepan,” tutupnya. (*)

  • Bagikan