Vaksinasi Kaltim Dekati Rata-Rata Nasional, Safaruddin Apresiasi Tingginya Partisipasi dan Kesadaran Masyarakat

  • Bagikan

BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 di Benua Etam terus mengalami penurunan. Upaya vaksinasi terus digencarkan. Harapannya angka pasien terpapar virus beralias corona itu terus melandai.

Saat ini vaksinasi di Kaltim sudah mendekati rata-rata nasional. 39,83 persen untuk vaksinasi dosis pertama (rata-rata nasional: 40,75 persen) dan 21,52 persen untuk dosis kedua (rata-rata nasional: 22,91 persen).

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin mengapresiasi kinerja semua pihak dalam rangka menekan kasus penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi. Apalagi tak sedikit program vaksinasi massal kepada masyarakat yang dilakukan instansi pemerintah maupun swasta yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang terus bekerja sama dalam menyelenggarakan program vaksinasi. Tentunya itu semua dapat membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, khususnya di Kaltim,” kata Safaruddin.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu juga mengungkapkan, yang paling penting adalah partisipasi masyarakat dalam menekan Covid-19. Diakuinya, saat ini kesadaran masyarakat Kaltim untuk mengikuti program vaksinasi sangat tinggi. Di setiap gerai atau pusat vaksinasi, selalu dipenuhi warga.

“Tak bisa dimungkuri, tanpa partisipasi dan kesadaran masyarakat, vaksinasi tidak akan berjalan maksimal. Bahkan, masyarakat rela antre berjam-jam untuk mengikuti vaksinasi. Tinggal pemerintah maupun instansi terkait, berusaha mendatangkan pasokan vaksin dari pusat,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Selain vaksinasi, Safaruddin juga kembali mengingatkan masyarakat untuk terus konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (***)

  • Bagikan