Unggul Jumlah Pemain, Slovakia Kalahkan Polandia

  • Bagikan
Berkat kemenangan atas Polandia, Slovakia memuncaki klasemen sementara Grup E

SAINT PETERSBURG – Slovakia berhasil mengalahkan Polandia dalam laga Grup E Euro 2020 dengan skor 1-2. Kartu merah yang didapatkan satu pemainnya membuat Polandia harus menelan pil pahit di laga pertama mereka.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai dengan cukup baik oleh Polandia. Mereka tampil menguasai laga meskipun belum membuahkan peluang yang mengancam gawang lawan. Slovakia beruntung, solidnya lini pertahanan yang dikawal bek asal klub Inter Milan, Milan Skirniar membuat Polandia bersusah payah. Aktif dalam penguasaan bola, Polandia kecolongan lewat gol Robert Mak.

Baca Juga :  Hajar Makedonia Utara Berkat Pemain Pengganti, Austria Puncaki Klasemen Grup C

Semua bermula dari serangan balik yang dibangun skuad The Falcon. Robert Mak yang berhasil melewati dua pemain Slovakia berhasil mencatat skor untuk Slovakia. Namun gol tersebut tercatat sebagai gol bunuh diri Wojciech Szczesny karena bola terlebih dahulu memantul di badannya sebelum masuk ke gawang. 0-1 Slovakia unggul.

Tak mau menyerah begitu saja, Polandia kembali menggempur. Hasil baik diperoleh di masa waktu tambahan babak pertama. Maciej Rybus mengirim umpan baik kepada Karol Linetty. Tak sia-siakan peluang, Linetty berhasil membawa Polandia menyamakan kedudukan. 1-1 skor bertahan hingga jeda babak pertama.

Baca Juga :  Bawa Ceko Bungkam Skotlandia, Patrik Schick Cetak Rekor

Pada babak kedua Polandia kembali tampil menekan di sepanjang laga, sampai ketika mereka harus menerima pil pahit akibat kartu merah yang didapatkan Grzegorz Krychowiak. Telah menerima kartu kuning pertama, pelanggaran keras yang kembali dilakukan di menit enam puluh dua membuatnya harus diusir keluar lapangan. Keadaan berbalik dan menguntungkan Slovakia.

Menit enam puluh sembilan petaka akhirnya menimpa Polandia. Tak cukup menampilkan permainan apik di jantung pertahanannya, Skirniar menyempurnakan permainannya dengan mencetak gol bagi Slovakia. Sepakan kerasnya membuat Szczesny harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya. 1-2 Slovakia unggul.

Baca Juga :  Lempar Crotone Ke Serie B, Inter Milan Hampir Pastikan Scudetto

Skor pun tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. Hasil ini membuat Slovakia bercokol sementara di peringkat pertama Grup E sementara Lewandowski dkk terlempar di posisi terakhir akibat Spanyol yang berbagi poin satu dengan Swedia. (*)

  • Bagikan