Tumbang di Laga Perdana, Indonesia Perlu Berbenah

  • Bagikan
Salah antisipasi pemain belakang Indonesia, gol ketiga berhasil dicatatkan Vietnam. Indonesia telan kekalahan di laga perdana penyisihan Grup A SEA GAMES 2021.

VIET TRI – Menghadapi tuan rumah Vietnam, skuad garuda muda harus dipaksa menelan kekalahan dengan skor telak 3-0 pada laga perdana babak penyisihan Grup A SEA GAMES 2021, Jumat (06/05/2022).

Sejak babak pertama dimulai, Egy Maulana dkk sudah digempur habis-habisan oleh Vietnam. Kurang padunya permainan membuat Indonesia kewalahan. Meski mampu menahan imbang hingga babak pertama, akhirnya Indonesia kebobolan juga.

Linh Nguyen Tien berhasil catatkan namanya di papan skor, 10 menit saat babak kedua berjalan. Tertinggal 1 gol, Indonesia coba untuk membalas. Sayang, malah kebobolan untuk kedua kalinya. Dung Do Hung mendetak gol kedua pada menit 76.

Keunggulan 2-0 membuat The Golden Star makin percaya diri. Adi Satryo dipaksa jatuh bangun agar tak kebobolan lagi. Sayangnya, penjaga gawang asal klub Persik Kediri ini harus kembali memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya. Kesalahan antisipasi dari pemain belakang menambah catatan kebobolan pada debut kiper muda timnas U-23 ini.

Sementara di pertandingan lain, Filipina sukses mencukur Timor Leste empat gol tanpa balas. Dengan perolehan ini, Filipina untuk sementara menempati posisi pertama, sementara Indonesia di posisi empat, di atas Timor Leste dan di bawah Myanmar yang berada di posisi tiga.

Pada pertandingan selanjutnya, pelatih Shin Tae yong diwajibkan untuk membenahi permainan. Mulai dari koordinasi antar pemain hingga membangun mental para pemain.

  • Bagikan