Tokoh PDIP. Seharunya DPR dan Parpol Yang Meneriakkan Tuntutan KAMI

  • Bagikan

JAKARTA – Tokoh dari kader PDIP yang juga merupakan anggota DPR RI Efendy Simbolon dapat memahami hadirnya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang baru dideklarasikan kemarin. Apa yang dilakukan KAMI menuntut adanya perubahan dengan 8 tuntutan seharusnya dilakukan oleh anggota DPR dan Parpol, ungkap Efendi Simbolon, Rabu (19/8/20).

Tuntutan tersebut sangat sesuai dengan situasi yang ada saat ini, namun dalam politik tidak ada yang ideal. Oleh karenya anggota Dewan perwakilan Rakyat yang berasal dari Partai Politik yang melakukannya, sehingga suara suara seperti ini dasampaikan di parlemen. Jadi ada koreksi yang konstruktif terhadap pemerintah yang tidak serius dan fokus terhadap apa yang menjadi tuntutan KAMI.

Baca Juga :  DPP PKB Terbitkan Pakta Integritas Untuk Calon Kepala Daerah

Efendy Simbolon juga menyampaikan harapannya kalau pemerintah harus menyikapi tuntutan KAMI ini, bahkan bila perlu pemerintah mengajak dialog para tokoh KAMI. Saya yakin kritik kritik yang di tayangkan oleh pata tokoh KAMI bukan menjadi persoalan bagi Presiden Joko Widodo.

Mengkeritik Pemerintah, Mengkeritik Joko Widodo secara langsung enggak masalah kok, tegas Efendi. Saya melihat nerasi yang disampaikan oleh KAMI adalah merupakan keresahan para anggota dewan yang juga berasal dari Parpol. Hanya saja persoalan bangsa tentunya tidak dapat diselesaikan layaknya membalikkan telapak tangan. Saya yakin kondisi seperti yang dikhawatirkan KAMI bukan karena ketidak mampuan Presiden Jokowi.Saya kira Presiden sudah bekerja keras, saya yakin pemilihan kru dalam kapasitas kabinet kali ini kurang baik.Sehingga menjadi kendala bagi Presiden Jokowi, sementara para menteri lah yang tidak mampu bekerja. Tegas Efendy Simbolon. (PP)

Baca Juga :  Lawan Oligarki dan Politik Dinasty Garda As Salam bertekad memenangkan Akhyar - Salman
  • Bagikan