Terima Kunjungan PW Al Washliyah, Ahmad Riza Patria Siap Buka Muswil XIII Al Washliyah DKI Jakarta

  • Bagikan

JAKARTA –  Wakil Gubernur DKI Jakarta  Ahmad Riza Patria, menerima kunjungan Pengurus Wilyah (PW) Al Washliyah DKI Jakarta, di Balai Kota, Kamis (29/09/2021).

Didampingi Biro Dikmental Setda Provinsi DKI Jakarta H. Aceng Zaeni, MH dan Herman, M, Si juga tokoh pemuda DKI Bung Lukman. Saat menerima kunjungan tersebut, Wagub DKI Jakarta terlihat bersemangat disela-sela aktivitasnya yang sangat padat.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan PW Al Washliyah DKI Jakarta dipimpin oleh Hendra Gunawan Thaher selaku Sekretaris, Wizdan Fauran Lubis Plt Ketua, Muhammad Nurullah Bendahara, Rizky Herdianto, dan Edward Hasibuan.

“Berdirinya Al Washliyah tanggal 30 November 1930, dan kehadiran Al Washliyah di DKI Jakarta sudah cukup lama, di mulai semenjak tahun 1958. Ketua pertama Sholeh Muis, kemudian H. Nawir Harahap, H. Yunus Abubakar Nasution, H. Helmi AR Syihab, H. Aris Banadji, H. Abdul Riva’i Harahap dan H. Ruddin Akbar Lubis,” ujar Hendra Thaher saat menjelaskan sejarah keberadaan Al Washliyah di DKI Jakarta.

Hendra Thaher melanjutkan bahwa tujuan mereka melakukan kunjungan secara khusus ini, dimaksudkan untuk bermohon kesediaan Wakil Gubernur untuk hadir dan membuka Musyawarah XIII Al Washliyah DKI Jakarta.

“Secara khusus kami bermohon ke Pak Wagub untuk membuka acara Musywil XIII Al Washliyah DKI. Hal ini merupakan amanat dan keinginan Almarhum H. Ruddin Akbar Lubis yang masih menjabat Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta ketika itu,” terangnya.

Hendra Thaher juga menambahkan, bahwa rencana awal Muswil XIII ini, pada tanggal 2 sampai tanggal 3 Oktober 2021. Namun dengan padatnya agenda Wakil Gubernur DKI Jakarta, akhirnya baru dapat menerima kunjungan PW Al Washliyah. Sehingga menurutnya, tidak memungkinkan acara dilaksanakannya sesuai jadwal yang direncanakan.

“Kami memahami agenda Pak Wagub yang begitu padat, makanya kami menyerahkan waktu pelaksanaan Muswil XIII disesuaikan dengan waktu luang yang dimiliki Pak Wagub, sebab kehadiran beliau merupakan kebanggan bagi kami warga Al Washliyah DKI Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan kesediaannya untuk hadir dan membuka acara Musywil Al Washliyah XIII. Meski demikian, dirinya mewanti-wanti agar penyelenggaraan benar-benar memperhatikan dan sesuai dengan standard protokol kesehatan Covid 19.

“Membina dan bekerjasama dengan Ormas Islam sangatlah penting bagi kami, termasuk dengan PW Al Washliyah DKI Jakarta. Oleh karenanya kami akan carikan waktu yang tepat agar saya dapat hadir pada pembukaan Musywil XIII Al Washliyah DKI Jakarta,” ungkap Ahmad Riza Patria.

Ditambahkannya, bahwa warga DKI Jakarta secara khusus patut bersyukur saat ini telah terjadi penurunan secara drastis pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Sehingga, secara perlahan aktivitas masyarakat bisa kembali normal. Meski demikian, diingatkannya bahwa masyarakat Jakarta tidak bisa abai dan lalai.

“Aktivitas masyarakat tetap kita laksanakan termasuk agenda Muswil XIII Al Washliyah DKI, namun kita harus tetap waspada terhadap pandemi yang sampai saat ini belum berakhir,” pungkas Ahmad Riza Patria.

  • Bagikan