Survei Bukan Faktor Utama,PDIP Pastikan Setia Dengan Adi-Basri

  • Bagikan

Jurnaltoday.id, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengatakan survei Adi Darma-Basri Rase (ADIBAS) mampu mengimbangi survei, Neni Moerniaeni-Joni Muslim, saat awal Adibas mendapatkan Rekomendasi dari Partai Berlambang Banteng Moncong Putih itu.

Hal itulah yang juga menjadi salah satu pertimbangan besar, untuk PDIP, mengeluarkan rekomendasi untuk Adibas.

Ketua PDIP Bontang, Maming mengatakan saat ini pihaknya sudah berada dalam tahap konsolidasi dengan partai koalisi, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga :  Perkuliahan Daring, STITEK Bagikan Kuota Gratis Untuk Mahasiswa

“Kami sudah memastikan untuk mendukung Adibas, itu sudah jelas. Kami sudah lakukan rapat-rapat konsolidasi dengan partai koalisi,” kata Maming, saat ditemui di Gedung DPRD Bontang, baru-baru ini.

Selain itu, ia juga tak terlalu mempersoalkan buah bibir masyarakat yang mengatakan pergerakan kubu Adibas yang kurang maksimal. Menurutnya, pasangan itu sudah bergerak jauh sebelum PDIP memutuskan untuk mendukung Wakil Bontang, dan Mantan Walikota Bontang tersebut.

Baca Juga :  Najirah Sebut Akan Fokus Selesaikan Program BPJS dan Wifi Gratis, Usai Dilantik

“Adi-Basri, kita sudah tau, sebelum tahun 2020, mereka sudah bergerak. Jadi tidak perlu lagi, untuk pasang-pasang ini itu,” lanjutnya.

Untuk saat ini, lanjut Maming, partai hanya berfokus kepada pengawalan kandidat menuju pendaftaran, hingga memenangkan pasangan ini.

“Yang jelas, tugas kami hanya meyakinkan Pemilih untuk memilih Adi Basri,” imbuhnya.

Dari segala pertimbangan itu, ia menilai survei hanya salah satu dari semua hal yang menjadi faktor elektabilitas pasangan calon.

Baca Juga :  Omnibus Law Cipta Kerja picu unjuk rasa diberbagai daerah

“Yang paling penting itu, bagaimana Adi-Basri dengan timnya, meyakinkan masyarakat untuk memilihnya, dan yang jelas elektabilitas nya tidak usah di ragukan lagi,” tandas Salah satu Dewan Bontang itu. (*)

  • Bagikan