Sosialisasikan Peraturan Daerah Terkait Bantuan Hukum, Romadhony Bersyukur Warga Antusias   

  • Bagikan

SAMARINDA – Romadhony Putra Pratama, legislator termuda di Karangpaci dari Fraksi PDI Perjuangan ini kembali menggelar sosialisasi Peraturan Daerah No 5 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Minggu (14/11/2021).

Agenda yang dilaksanakan di Hotel Lambung, Samarinda ini mendapatkan respon baik dari masyarakat selaku peserta. Terbukti dengan kehadiran warga yang memenuhi lokasi pertemuan.

Antusiasme dari peserta ini menurut Romadhony membuktikan bahwa masyarakat juga ingin mengetahui sejauh mana kinerja dari wakil rakyat, dan bagaimana keberpihakannya kepada konstituen.

“Sosper bantuan hukum ini sangat penting untuk warga agar tahu hak-hak yang mereka miliki. Selain itu warga juga mengetahui apa-apa saja yang sudah dikerjakan oleh kami (anggota DPRD Prov.Kaltim),” ujar Dhony, sapaannya.

Romadhony yang juga menjabat selaku ketua PAC Samarinda Ilir ini menjelaskan bahwa dengan terus digelarnya agenda sosialisasi peraturan daerah, pada akhirnya masyarakat akan sadar mengenai hak serta kewajiban mereka.

“Ini salah satu bentuk edukasi juga untuk warga. Apalagi soal bantuan hukum ini. Sampai saat ini, masih banyak warga yang belum tahu tentang hak mereka ketika berhadapan dengan persoalan hukum,” jelasnya.

Di akhir, Dony menekankan kepada peserta bahwa terkait bantuan hukum untuk masyarakat bahwa menurut aturan darah diberikan secara gratis.

“Jadi, warga tidak perlu cemas karena layanan bantuan hukum diberikan secara gratis. Itu sesuai dengan peraturan daerah No 5 Tahun 2019,” tegasnya.

Dalam agenda sosialisasi peraturan daerah ini, turut hadir Achmad Sofyan, S.Sos. serta Heri Alfian selaku narasumber.

  • Bagikan