Soal Lapak Kosong Pasar Tamrin, DPRD Bontang Beri Usulan

  • Bagikan
Agus Suhadi, anggota DPRD Kota Bontang.

JURNALTODAY.ID, Bontang – Kondisi yang tak kunjung berubah di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) Bontang kembali mendapat sorotan dari DPRD Kota Bontang.

Banyaknya lapak kosong menjadi catatan dari anggota DPRD Bontang Agus Suhadi untuk segera mendapatkan perhatian penuh dari pihak-pihak terkait.

Agus berpendapat banyaknya lapak kosong yang tak kunjung terisi disebabkan oleh kondisi pasar yang sepi. Sehingga inovasi dan kerja-kerja maksimal wajib dilakukan baik itu oleh UPT Pasar, juga Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan.

“Pedagang diajak masuk ke dalam pasar namun pembeli semakin minim,” ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Dia menilai sejauh ini belum ada upaya maksimal serta terobosan yang ditunjukkan baik oleh UPT Pasar maupun Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan. Hal itu mengakibatkan gairah masyarakat untuk berbelanja di Pasar Tamrin masih sedikit.

“Instansi belum melakukan pekerjaan yang out of the box, seperti halnya inovasi dan kreatifitas agar pembeli bisa datang,” jelasnya.

Salah satu terobosan yang bisa dilakukan, yakni terkait biaya parkir. Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Bontang Raking yang mengusulkan agar biaya parkir kembali ditinjau, sekaligus penataan posisi lapak pedagang.

Dirinya juga mengusulkan agar ada ketegasan dari pihak pasar untuk meminta pedagang yang masih berjualan di luar pasar Tamrin untuk mengisi lapak yang kosong.

‚ÄúTolong, pemerintah mempertimbangkan, mereka pembeli malas masuk dan banyak memilih berbelanja di luar,” Kata Raking.(**)

  • Bagikan