Serius Tatap Pesta Demokrasi 2024, DPK PRIMA Sumba Barat Daya Kunjungi KPUD

  • Bagikan
DPK PRIMA Sumba Barat Daya saat berkunjung ke KPUD setempat.

TAMBOLAKA – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Sumba Barat Daya menyambangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumba Barat Daya, Selasa (01/03/2022).

Kehadiran struktur DPK PRIMA Sumba Barat Daya tersebut dalam rangka silaturahmi, sekaligus mempertanyakan terkait syarat-syarat yang wajib dipenuhi dalam rangka kelengkapan administrasi selaku partai politik baru yang akan ikut berlaga dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Supaya komunikasi politik dapat dibangun secara baik dan adanya sinergitas antara KPUD dengan Partai Politik dalam menciptakan iklim demokrasi yang sehat di Kabupaten Sumba Barat Daya,” kata Ketua DPK Prima Sumba Barat Daya Ferrinandes Edison Doku Bani.

Kepada awak media, Ferrinandes menerangkan bahwa Partai Rakyat Adil Makmur merupakan partai yang dibentuk oleh Rakyat Biasa sebagai alat perjuangan yang diinisiasi oleh parah aktivis 98 dan juga kelompok tani, buruh, nelayan, PKL, hingga kelompok-kelompok mudah lainnya.

“Sebagaimana nama Partainya yakni Partai Rakyat Adil Makmur inilah yang akan diperjuangkan untuk bisa terwujud tatanan masyarakat baru yakni Masyarakat Adil dan Makmur,” imbuhnya.

Partai Rakyat Adil Makmur adalah Partai yang sangat terbuka dengan siapa saja yang ingin bergabung dengan partai ini, baik masyarakat biasa, kaum buruh, petani, nelayan, pemuda, perempuan, dan organisasi-organisasi lainnya yang ingin bergabung untuk berjuang bersama mewujudkan Masyarakat Adil Makmur.

Ferrinandes mengungkapkan bahwa kehadiran Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) di Kabupaten Sumba Barat Daya bukan hanya sekedar untuk meramaikan iklim demokrasi pemilu di tahun 2024 mendatang, tapi lebih dari itu, yakni mendorong adanya perjuangan melalui alat berupa partai politik.

“Mendorong iklim demokrasi yang sehat, membangun kesadaran berpolitik, kesejahteraan sosial, sosial ekonomi, kesetaraan gender, isu-isu lingkungan, sertai hak-hak masyarakat,” pungkasnya.

  • Bagikan