Sambut Tahun Baru Islam, PB Al Washliyah Gelar Tabligh Akbar Hadirkan UAS

  • Bagikan

JAKARTA – Pengurus Besar Al Washliyah akan menggelar Tabligh Akbar Nasional dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Senin (09/08/2021) pukul 20.00 WIB secara virtual.

“Tabligh Akbar akan diikuti oleh seluruh Pengurus Wilayah Al Washliyah, yang terdapat di tiga puluh Provinsi. Meskipun digelar secara virtual, namun kehadiran para Ulama Al Washliyah akan menambah antusias warga Al Washliyah untuk mengikuti pegelaran Tabligh Akbar tersebut,” ungkap Dr. H. Amran Arifin selaku Sekretaris jenderal PB Al Washliyah kepada Jurnaltoday di Jakarta, Sabtu malam (07/08/2021).

Amran Arifin menambahkan, bahwa yang akan memberikan tausiah KH. Dr. H. Yusnar Yusuf, MS Ketua Dewan Pertimbangan Al Washliyah dan Tgk. Abdul Hamid Usman, Lc, MA Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah.

“Dirasakan istimewa Tablgh Akbar kali ini adalah kesediaan KH. Ridwan Ibrahim Lubis yang merupakan Ulama kharismatik Al Washliyah untuk menyampaikan Muhasabah dan doa, termasuk kehadiran Prof. Dr. H. Abdul Somad Batu Bara, Lc. MA yang merupakan Wakil Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah untuk menyampaikan tausiah,” ujar Amran Arifin

Selanjutnya, Ketua Umum PB Al Washliyah Masyuril Khamis menjelaskan bahwa kedepannya Al Washliyah akan meningkatkan peran dakwahnya. Tidak hanya go secara nasional akan tetapi juga secara internasional, dengan transformasi ide dan gagasan oleh para Da’i dan Kader Al Washliyah dengan melakukan hijrah.

“Dan hal ini sudah dibuktikan oleh para pendahulu Al Washliyah,” ujarnya.

Dilanjutnya bahwa momentum Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1443 H ini akan menyampaikan pesan bahwa gerakan dakwah Al Washliyah dimasa mendatang akan akan lebih ekspansif bagi wilayah timur Indonesia.

Bila perlu, akan ada transfer para kader, alumni Al Washliyah yang ada di Sumatera dan Jawa ke wilayah timur Indonesia dengan sarat memiliki potensi dan integritas untuk kemajuan Al Washliyah.

“Lagi-lagi saya harus menyatakan bahwa keinginan untuk ekspansif ke wilayah timur Indonesia, sudah dibuktikan oleh para pendahulu Al Washliyah dengan segala keterbatasannya. Kita hanya bertekad apa yang kita cita-citakan saat ini akan terlaksana dengan maksimal,” ujar Masyhuril Khamis.

Diakhir pesan tertulisnya, Masyhuril meminta kepada seluruh warga Al Washliyah untuk senantiasa berdoa agar pandemi Covid-19 dengan segala variannya segara berakhir di negara yang kita cintai ini. (*)

Penulis: Hendra ThaherEditor: Redaksi
  • Bagikan