Sambangi Warga Palaran, Rudi Mas’ud Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

  • Bagikan
Rudi Mas'ud - Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Ketua Partai Golkar Kaltim saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Samarinda.

JURNALTODAY.ID, Parlemen¬†– Memasuki masa reses Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur Rudy Mas’ ud menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Senin (09/01/2023) dii Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

Selain dihadiri warga sekitar, juga turut hadir Ketua DPD Golkar Samarinda Hendra, beserta legislator-legislator Golkar di Provinsi maupun di Kota Samarinda.

Kepada awak media, Rudy Mas’ud menjelaskan bahwa dalam reses kali ini juga mengundang pemerintah tingkat Kecamatan hingga lurah yang ada di Palaran, sebab reses kali ini merupakan reses terakhir sebelum Sidang Paripurna.

“Ada banyak aspirasi dari masyarakat, minimnya lapangan pekerjaan dan maraknya penyebaran Narkotika di Palaran menjadi keluhan utama para warga,” kata Anggota Komisi II DPR RI ini.

Selain itu, dirinya mengapresiasi kehidupan bermasyarakat di Palaran selama ini berlangsung tenang di tengah ragam perbedaan latar belakang.

“Alhamdulillah kita bisa hidup dengan damai dan tentram, di Palaran ini tidak pernah ada isu berkaitan dengan SARA,” lanjutnya.

Menurutnya, dengan begitu masyarakat Palaran mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan.

Adapun sesi diskusi dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan masukan serta keluhan mereka terkait apa saja yang berkenaan dengan kondisi di Palaran.

Mulai dari keluhan tentang saran infrastruktur jalan yang dianggap kurang mendukung aktivitas masyarakat, tenaga kerja, PDAM, juga permintaan penyuluhan narkoba.

Mendapati keluhan warga tersebut, Rudi Mas’ud mendorong seluruh anggota DPRD dari Provinsi hingga Samarinda untuk segera turun menemui warga.

“Segera menyerap aspirasi dan segera mengeksekusi melakukan kegiatan terutama kebutuhan dari masyarakat disekitar Palaran,” pungkas Rudy Mas’ud.(*)

  • Bagikan