Sah, Hendra Thaher Pimpin Al Washliyah DKI Jakarta Lima Tahun Kedepan

  • Bagikan
Hendra Gunawan Thaher, S.Pd.I Ketua terpilih PW Al Washliyah DKI Jakarta periode 2021-2026

JAKARTA – Hendra Gunawan Thaher, S.Pd.I terpilih melalui formatur di Musyawarah Wilayah (Muswil) XIII menjadi Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta untuk periode 2021-2026, Sabtu (13/11/21).

Musyawarah Wilayah (Muswil) XIII Al Washliyah DKI Jakarta kali ini bertema “Berperan Aktif Membangun Kualitas Masyarakat, Menuju Jakarta Bangkit Bermartabat”.

Hadir diagenda Muswil tersebut ; Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, Sekjend PB Al Washliyah Dr. H.Amran Arifin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Ahmad Riza Patria. MBA, bersama Herman, S.Ag. M.Pd.I dari biro Dikmental Pemprov DKI Jakarta, Dr. H. Nawawi perwakilan Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta saat membuka Muswil XIII Al Washliyah DKI Jakarta menyatakan bahwa dia sangat mengenal Al Washliyah yang lahir 30 November 1930 di Medan Sumatera Utara.

“Dakwah yang dilakukan oleh para pendiri dan Ulama Al Washliyah sangat luar biasa di zamannya, semoga generasi penerus saat ini dapat melakukan terobosan yang signifikan agar pendidikan dan dakwah Al Washliyah lebih diterima oleh masyarakat.

Sementara KH. Masyhuril Khamis dalam sambutannya memaparkan tahapan da’wah yaitu da’wah bil lisan (dakwah dengan ucapan), da’wah bil qudwah (dakwah dengan keteladanan), dan dakwah bil iqtishad (dakwah dengan ekonomi).

“Kedepan Al Washliyah akan konsentrasi untuk melakukan dakwah bersifat ekonomi, selama ini kita selalu dakwah bil lisan dan dakwah bil qudwah dan lalai membangun kekuatan dakwah bil Iqtishad.” Ujar Masyhuril Khamis.

Sementara Hendra Gunawan Thaher dalam sambutannya setelah terpilih menjadi Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta, mengharapkan bimbingan dari Pengurus Besar Al Washliyah dan kerja keras, kerjasama semua pihak agar bersinergi membangun Al Washliyah di DKI Jakarta.

“Kalau periode ini kita berhasil membangun dibidang kaderisasi, Alhamdulillah kita sukses. Kedepan kita harus bersinergi lebih konkrit dengan melakukan program-program yang produktif.” Ungkap Hendra Thaher.

  • Bagikan