Rotasi Dalam Tubuh TNI, Dandim 0908 Bontang: Bagian Dari Penyegaran Organisasi Dalam Rangka Pembinaan Karir Prajurit

  • Bagikan

BONTANG – Komandan Kodim 0908 / Bontang Letnan Kolonel Arhanud Chairul Huda pimpin prosesi serah terima jabatan Komandan Rayon Militer (Danramil), Senin (1/2/21) di Kodim Markas 0908 / Btg, pagi.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Rukito menerima jabatan Danramil 0908-01/Loktuan, kemudian Kapten Inf Leo Nardo Danramil 0908 -03/Anggana. Adapun Lettu Inf Mujiono menjabat sebagai Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0908/Btg.

Baca Juga :  Fasus-Fasos Perum BTN PKT Masih Tarik-Ulur, DPRD Nilai Pemkot Lamban Mengeksekusi

Letkol Arh Chairul Huda dalam arahannya menyampaikan, serah terima jabatan adalah suatu hal yang penting karena ada tiga makna yang bisa di ambil. Yakni, Peningkatan dan pemantapan wawasan Prajurit TNI Angkatan Darat dengan bekerjasama dengan unsur Pimpinan Wilayah, Masyarakat dan stake holder.

Adapun hal kedua, diterangkan Dandim soal rotasi jabatan, penyegaran organisasi dan yang terakhir sebagai bentuk pembinaan karir Prajurit.

Baca Juga :  Pernah Menang Jalur Independen, Basri Rase Yakin Memenangkan Pilkada Tahun Ini

” Serah terima jabatan dilingkup Kodim, merupakan penyegaran sisi Pembinaan Satuan dan Personel sehingga tujuan Organisasi dapat tercapai,” Ujar Dandim.

Pada kegiatan ini, dihadiri pula oleh Polres Bontang, Camat dan Polsek dari 3 Kecamatan Kota Bontang, Camat beserta Polsek Anggana, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang.

Baca Juga :  A'SRI Deklarasi, 42% Warganya Solid Memenangkan AdiBas

Kegiatan sertijab ini dilaksanakan berdasarkan surat perintah Danrem 091/Asn, Nomor Sprin/3307/XII/2020, tanggal 11 Desember 2020. Surat perintah Dandim 0908/Btg, Nomor Sprin/1876/XII/2020, tanggal 23 Desember 2020. (Pri)

  • Bagikan