Ribuan Warga Pelestina berunjuk rasa

  • Bagikan
https://youtu.be/DPYjeFMiHyc

JAKARTA – Ribuan warga Palestina berunjuk rasa di masjidil Aqsha untuk memperotes pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Marcon atas publikasi Kartun Nabi Muhammad SAW dan pernyataan yang menghina ummat Islam.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (31/10/20), para pengunjuk rasa meneriakkan “Tiada Tuhan Selain Allah dan seruan Talbiah sebagaimana pelaksanaan ibadah Haji”.

Aksi ini digelar setelah sholat jumat dikomleks masjid Al- Aqsha,pada hari jumat, setelah sholat Jumat (30/10/20) waktu setempat.

Dalam Khutbah Jumatnya, Shekh Ekrima sabri mengatakan Presiden Prancis harus dimintai pertanggung jawaban “atas tindakan kekerasan dan kekacauan di Prancis karena pernyataan provokatifnya terhadap Islam”.

Ratusan warga Palestina juga berdemonstrasi padsa hari Jumat (30/10/20) di tepi barat yang dijuluki Israel dan Jaur Gaza, dimana potret Presiden Prancis dibakar dan di injak-injak. (*)
Editor : Redaksi

Baca Juga : Eropa Bersatu, Menteri Perancis Mendesak Para Pemimpin Uni Eropa Untuk Mengambil Tindakan Terhadap Turki Pada Pertemuan Puncak Berikutnya

Baca Juga : Saham Danone Ambruk, Seruan Boikot ternyata berpengaruh

Baca Juga : Apresiasi Langkah Sigap Kemenlu Panggil Dubes Prancis

https://karindoled.co.id/rental-network/
  • Bagikan