PW Al Washliyah DKI Jakarta Sampaikan Duka Atas Wafatnya KH. Mohammad Siddik

  • Bagikan
Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta Ruddin Akbar Lubis, SH, MH

JAKARTA – Ketua Pengurus Wlayah (PW) Al Washliyah DKI Jakarta, Ruddin Akbar Lubis menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, K.H. Muhammad Siddik, Mantan Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Periode 2015 – 2020, Selasa (29/06/2021).

KH. Muhammad Siddik kelahiran 15 Januari 1942, merupakan ulama yang konsen dan konsisten di bidang dakwah, hampir seluruh hidupnya membangun kekuatan dakwah Islam. Makanya tidak heran dari muda sudah aktif di Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), sampai menempati jabatan tertinggi di ormas Islam tersebut.

Baca Juga :  Al Washliyah DKI Jakarta Nyatakan Kesiapannya Untuk Penyelenggaraan Rakor MOI Ke II
Almarhum KH. Muhammad Siddik

“Saya termasuk beruntung pernah ketemu dan berdiskusi dengan almarhum, ternyata beliau sangat mengenal Al Washliyah dan sempat lama tinggal di kota Medan, sehingga banyak belajar dengan ulama-ulama Al Washliyah,” ungkap Akbar Lubis kepada jurnaltoday.id, Selasa malam (29/06/2021).

Saya ingat betul, bahwa almarhum KH. Muhammad Siddik pernah menyatakan bahwa Al Washliyah beruntung memiliki ulama kharismatik, Syekh M. Arsyad Thalib Lubis. Makanya saya sangat mendukung untuk pemberian gelar pahlawan nasional.

Baca Juga :  Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Resmi Hadir Di Bumi Lembata

Lebih lanjut Akbar juga mengungkapkan ormas Islam saat ini kembali kehilangan seorang ulama yang aktif berdakwah tanpa lelah untuk membangun kualitas umatnya.

“Semoga Allah SWT membalas segala amal ibadah beliau dan menempatkan ditempat yang terbaik disisi-Nya, dan semoga generasi penerus dapat mempelajari dan mencontoh semangat perjuangan dakwahnya,” tutup Akbar Lubis (*)

Baca Juga :  Pukuli Pasutri, Personel Satpol PP Gowa Dipolisikan
  • Bagikan