Protes Kenaikan BBM, Mahasiswa Bontang Demo

  • Bagikan
Aliansi Amanat Penderitaan Rakyat (AMPERA) menggelar aksi di depan kantor DPRD Kota Bontang.

JURNALTODAY.ID, Bontang – Imbas kenaikan Bahan Bakar Minyak memicu protes di berbagai daerah, tak terkecuali di Kota Bontang. Aliansi Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) yang terdiri dari puluhan mahasiswa se-Kota Bontang ini memprotes kebijakan pemerintah pusat yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa pekan lalu, Senin (12/09/2022).

Sempat menggelar aksi di kantor Wali Kota Bontang, massa selanjutnya bergeser ke kantor DPRD Kota Bontang. Sebab, baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota tak kunjung datang menemui massa.

Beberapa hal yang menjadi tuntutan aksi, antara lain meminta pemerintah untuk menstabilkan harga BBM, pemberantasan mafia BBM, penuntasan kasus-kasus pelanggaran HAM di Indonesia, serta mendesak dan mengawal pemerintah kota Bontang untuk menyelesaikan permasalahan banjir.

“Kami bahkan turun langsung ke lapangan untuk mengecek. Rakyat sudah susah jangan tambah dibuat susah,” ujar Risardi, Koordinator Aksi.

Saat menggelar aksi di kantor DPRD Kota Bontang, gesekan antara mahasiswa dan aparat yang berjaga tak bisa dihindari, namun tak berlangsung lama setelah tuntutan mahasiswa untuk masuk melakukan audiensi dengan anggota dewan dipenuhi.

Sementara itu, aksi lanjutan dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Samarinda akan kembali digelar besok, Selasa (13/09/2022). Setelah dua kali menggelar aksi di depan kantor Gubernur Kalimantan Timur, dan tidak mendapatkan sikap yang jelas, aksi ketiga besok rencananya akan digelar di kantor DPRD Provinsi Kalimantan Timur.(**)

  • Bagikan