Pertemuan Perdana, Inggris Perpanjang Rekor Atau Senegal Patahkan Kutukan

  • Bagikan
Para pemain Senegal siap lakukan selebrasi kala berjumpa Inggris dini hari nanti/the telegraph.

JURNALTODAY.ID, Olahraga – Dini hari nanti, babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan memainkan laga antara Inggris menghadapi Senegal di Al Bayt Stadium, Qatar.

Di atas kertas, Inggris cukup dijagokan. Tak pernah kalah di fase grup. Mengunci posisi teratas dengan total lesatan 9 gol. Berbanding dengan Senegal yang menjadi runner up grup dengan 2 kemenangan dan sekali kalah.

Ini merupakan laga perdana bagi kedua kontestan ini. Baik di turnamen maupun laga persahabatan. Artinya, baik anak asuh Gareth Southgate maupun skuad Singa dari Teranga akan saling meraba.

Bertemu Negara Afrika, Inggris Digdaya

Belum ada negara dari benua Afrika yang mampu menang kala bersua dengan The Three Lions. Memainkan 21 pertandingan, Inggris tak pernah kalah dari negara-negara Afrika. Fakta itu tentu membuat Inggris berada di atas angin.

Belum lagi rekor Inggris di babak 16 besar selama berkiprah di Piala Dunia. 7 kali berlaga di babak ini, Inggris selalu selalu mampu memenangkan pertandingan, baik di waktu normal maupun kala beradu tos-tosan di kotak penalti.

Selanjutnya, kesolidan tim yang diisi perpaduan pemain senior dan junior ini sudah dibuktikan dengan tampil sebagai juara Grup B dengan rekor tim paling produktif dalam urusan membobol gawang lawan yang hanya kalah dari Spanyol.

Sumbangsih Inggris Untuk Timnas Senegal

Harry Kane dkk meski dijagokan menang, tetap wajib waspada. Selain Sadio Mane yang absen karena cedera, tercatat ada 6 pemain Senegal yang saat ini bermain di Liga Inggris.

Tak main-main, semuanya merupakan pemain pilar klub sekaligus penjagal dari Senegal.

Pada penjaga gawang ada Edouard Mendy, kiper nomor wahid dari Chelsea. Dia akan bahu membahu di lini belakang bersama rekan satu klubnya, si tembok kokoh, Kalidou Koulibaly.

Lini tengah ada Cheikhou Kouyate. Gelandang bertahan dari klub Nottingham Forest. Tak sendiri, di sana juga ada Idrissa Gueye gelandang andalan The Toffees, Everton.

Selain keduanya, adapula nama gelandang Leicester City, Nampalys Mendy. Terakhir, klub Tottenham Hotspur menyumbang satu nama yang cukup enerjik selama gelaran Piala Dunia, Pape Matar Sarr.

Laga nanti akan menjadi sangat menarik, selain demi berburu gelar juara, juga akan menjadi laga yang sarat eksistensi bagi kedua tim.

Berikut prediksi line up yang akan diturunkan dalam laga nanti;

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham, Mason Mount; Raheem Sterling, Bukayo Saka, Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate. 

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Pape Abou Cisse, Abdou Diallo; Nampalys Mendy, Cheikhou Kouyate; Kreplin Diatta, Idrissa Gueye, Ismailla Sarr; Boulaye Dia.

Pelatih: Aliou Cisse.

(as)

  • Bagikan