Pererat Tali Silaturahmi, Keluarga Campa Bima Bontang Gelar Halal Bihalal

  • Bagikan
Keluarga Campa Bersatu Bima Kota Bontang

BONTANG – Keluarga Campa Bersatu Bima Kota Bontang menggelar acara Halal Bihalal dengan mengusung tema ‘Mempererat Silaturahmi dan Kebersamaan Menuju Campa Bersatu Yang Unggul’, Minggu (13/06/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerukunan kekeluargaan dan mensucikan diri dari kekhilafan dan kesalahan antar sesama.

Acara berlangsung di Sekretariat CAMPA BERSATU BIMA Kota Bontang,di Jl. Mulawarman, RT.09 Bontang Utara. Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Mustamin Syam, SH.

Baca Juga :  Waktu Singkat, Mampukah Kepala Daerah Terpilih Memenuhi Gula Gula Politiknya

Ustad Mustamin Syam dalam tausyiahnya menyampaikan makna tentang halal bihalal.

“Ibarat mensucikan air yang keruh yang artinya mensucikan diri dari segala khilaf dan kesalahan antara satu sama yang lain. Manusia sebagai makhluk Allah SWT tidak bisa lepas dari amarah,” terang Ustad Syam.

Dirinya melanjutkan bahwa halal bihalal ialah Mensucikan hati dan jiwa, maka dari itu dengan halal bihalal yang mereka gelar kali ini, semua yang hadir diharapkan dapat saling memaafkan dan berjabat tangan antara satu dengan yang lain.

Baca Juga :  Puluhan Menara Telekomunikasi di Bontang, Punya Masalah Izin Hingga Minim Sumbangsih PAD

“Makna Halal Bihalal yang ketiga ialah mengukuhkan semangat ukhuwah persaudaraan kekeluargaan dan yang ke empat ialah menciptakan semangat persatuan dan kesatuan antar sesama,” lanjut Ustad Syam.

Adapun gedung sekretariat yang mereka tempati menggelar acara, hingga saat ini juga digunakan sebagai tempat mengajar Al Qur’an. Anak-anak yang belajar mengaji disana mendapatkan bimbingan dari guru ngaji asal.

Para pengajar pun bukan sembarangan, dari enam orang guru yang mengajar, dua di antaranya pernah menyabet juara lomba MTQ Kota Bontang, yakni Khairatul Magfirah dan Nurmala.

Baca Juga :  Wajibkan Pakai Batik Lokal, Wali Kota : Saya Kasih Kelonggaran Sebulan Lagi

“Visi Misi Campa Bersatu Bima Kota Bontang dalam membuka ruang mengajar ngaji ialah mengabdi untuk mengembangkan tilawah yang melahirkan Qori dan Qoriah juara di MTQ tingkat daerah, Provinsi hingga Nasional yang akan mengharumkan Kota Bontang,” kata Syakruddin selaku Ketua Campa Bersatu Bima Kota Bontang. (*)

  • Bagikan