Percaya Diri Hadapi Prancis, Polandia Punya Kenangan Manis

  • Bagikan
Starting Line Up Polandia di Piala Dunia 2022.

JURNALTODAY.ID, Olahraga – Prancis dipaksa mengakui keunggulan Polandia 10 Juli 1982 di Alicante, Spanyol. Keduanya bersua dalam perebutan tempat ketiga pada Piala Dunia 1982 ini.

Hasilnya, Michel Platini dkk bertekuk lutut dengan skor berakhir 2-3 untuk keunggulan Polandia.

Itulah pertemuan kali pertama Leus Bleus dengan Polandia di Piala Dunia sebelum kembali dipertemukan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/11/2023) malam nanti di Al Thumama Stadium.

Kali ini, Prancis dinilai punya modal kuat. Selain berstatus juara bertahan, kedalaman serta kesolidan tim sebagai modal utama dalam mengarungi kompetisi ini sudah mereka buktikan dengan tampil sebagai juara Grup.

Meski demikian, Bialo-czerwoni bukan musuh yang bisa dianggap sepele oleh Prancis. Bukan karena kehadiran Lewandowski, atau kegemilangan penjaga gawang Wojciech Szczęsny sebagai kiper terbanyak melakukan penyelamatan.

Alasannya, gairah tim putih-merah akan sulit dipadamkan mengingat butuh 36 tahun bagi mereka untuk bisa kembali bisa menembus babak 16 besar. Selain itu, tentunya sejarah masa lalu kemenangan atas Prancis tentu jadi bumbu sempurna pada laga nanti.

Prancis dan Polandia sudah bertemu sebanyak 16 kali. Prancis unggul dengan 8 kemenangan, berbanding 3 oleh Polandia, dan hasil seri sebanyak 5 kali.

Untuk jumlah gol, Prancis sudah menjebol gawang Polandia sebanyak 27 kali, dan dibobol 16 kali.

Pada 5 laga terakhir, Prancis menang sebanyak 2 kali dan selebihnya berakhir imbang.

Berikut starting line up yang diprediksi akan dipasang pada laga nanti;

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps. 

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash; Przemyslaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski, Karol Swiderski.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz.

(as)

  • Bagikan