Penghujung Tahun 2023, GMNI dan LMND Samarinda Gelar Diskusi Publik

  • Bagikan
Diskusi Publik bertajuk Refleksi Akhir Tahun: Reformasi Kembali Ke Titik Nol yang diselenggarakan EK LMND Samarinda dan DPC GMNI Kota Samarinda.

Samarinda, jurnaltoday.id – Menjelang akhir tahun 2023 Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Samarinda dan Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EK-LMND) Samarinda menggelar Diskusi Publik di Warkop Bagios, pada Jumat (29/12/23).

Dalam agenda tersebut mengangkat tema Refleksi Akhir Tahun: Reformasi Kembali Ke Titik Nol. Agenda tersebut dihadiri oleh pemuda dan mahasiswa se-Samarinda.

Agenda tersebut menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang. Ada akademisi Sholihin Bone dari UNMUL dan Suwardi Sagama dari UINSI Samarinda. Adapula mantan dinamisator Jatam Kaltim Prakarya Rupang, dan Abdur Rachman Wahid mewakili dari Pemuda Kaltim.

Ketua DPC GMNI Samarinda Alfonsius Limba mengatakan bahwa diskusi publik tersebut bentuk refleksi untuk menerjemahkan kepada pemuda dan masyarakat Samarinda.

“Diskusi yang dilaksanakan oleh DPC GMNI samarinda dan EK LMND Samarinda untuk menerjemahkan kepada kelompok anak muda dan organisasi seperjuangan bahwa, apakah tuntutan reformasi sudah terjalankan sepenuhnya atau tidak terjalankan,” ucapnya.

Sementara itu, Rara selaku Sekretaris EK LMND Samarinda berharap bahwa mahasiswa dan masyarakat memahami negara mengalami penurunan demokrasi.

“Kami berharap mahasiswa maupun masyarakat memahami bahwa negara kita sedang tidak baik baik saja, banyak hal yang harus kita perjuangankan bersama, karena hal tersebut merupakan hak yang kita miliki.” tandasnya.(Red)

  • Bagikan