Pendaftaran BPUM Hanya Diperpanjang Satu Hari, Masyarakat Diminta Lengkapi Berkas

  • Bagikan
Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro

BONTANG – Pasca terjadi gangguan website pengurusan Surat Izin Usaha dan Nomor Induk Berusaha (NIB) pihak Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan (Diskop-UKMP) memberikan perpanjangan pendaftaran hari ini hingga pukul 15.00 Wita.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM, Diskop-UKMP, Yusran mengatakan perpanjangan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan masyarakat yang ingin mengajukan berkas Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

“Diperpanjang satu hari, karena website juga sudah bagus dari kemarin sore,” kata Yusran saat ditemui awak media, (17/06/2021).

Pihaknya juga mengatakan jika sampai dengan kemarin data yang sudah ter entry sebanyak 567 orang. Diprediksi angka tersebut akan mengalami kenaikan karena dilihat masih banyak data yang belum terinput.

“Diperkirakan akan bertambah, bahkan bisa sampai 1000 orang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Yusran mengatakan jika ada peringatan dari tim satgas Covid-19 Bontang karena trend persebaran virus tersebut mengalami kenaikan per tanggal (16/06/2021) kemarin.

“Kemarin diperingatkan, makanya hanya dibuka satu hari saja. Dan juga untuk data pendaftar juga harus dikirim ke pusat per tanggal 26 Juni 2021 nanti,” ungkapnya.

Jika masyarakat yang masih ingin mendaftar, dipersilahkan untuk mendatangi posko yang beralamat di Jalan Parikesit, lapangan MTQ Bontang.

“Silahkan datang dengan membawa persyaratan yang lengkap. Dan diminta untuk masyarakat yang telah mendaftar di gelombang sebelumnya untuk tidak lagi menyetorkan berkas karena pasti sudah tidak diterima kembali,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan