Pemprov DKI Pertimbangkan Penerapan PSBB Ketat Kembali

  • Bagikan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan berbagi masukan yang diterima terkait penanganan Covid -19 untuk wilayah Jakarta.

Termasuk kemungkinan untuk menetapkan penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) secara ketat, hal ini dilakukan disebabkan lonjakan korban Covid -19 akhir-akhir ini masuk level yang mengkhawatirkan.

Baca Juga :  Berbas Pantai Zona Merah, Bertambah 118 Positif Covid-19 di Bontang

“Tentu semua masukan akan kami pertimbangkan, termasuk untuk menerapkan PSBB secara ketat kembali, yang jelas nanti kita diskusikan,” ungkap Riza di Jakarta, Selasa (15/06/2021).

Riza juga mengungkapkan, bahwa Pemprov DKI Jakarta telah memperpanjang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro selama dua pekan kedepan.

Saat ini pihaknya juga sedang bekerja keras untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat DKI Jakarta dan pendatang agar disiplin menjalani protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pelaksanaan Kick Off Vaksin Sinovac COVID-19, Dandim Bontang Jadi Peserta Pertama

“Saat ini jauh lebih penting adalah bagaimana masyarakat yang menetap di Jakarta maupun maupun warga disekitar Jakarta yang keseharian beraktifitas di DKI Jakarta untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Ahmad Riza Patria.

Adapun Pemprov DKI Jakarta telah memperpanjang kebijakan PPKM Mikro hingga 28 Juni 2021. Hal ini tertuang dalam keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 759 Tahun 2021, juga termasuk Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 39 Tahun 2021. (*)

Baca Juga :  Aktor Ade Firman Hakim Meninggal Dunia, Diduga Covid-19
  • Bagikan