Pemerintah Menolak Pengesahan KLB Demokrat, Marzuki Alie: Tidak Ada Kekuasaan Dibalik Kudeta

  • Bagikan
Marzuki Alie, Politisi Senior Partai Demokrat

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko, Marzuki Ali justru bersyukur partainya ditolak pemerintah.

Menurut mantan Ketua DPR RI 2009-2014 ini, penolakan pemerintah terhadap pengesahan KLB Partai Demokrat Deli Serdang ini merupakan keputusan yang tepat.

Marzuki Alie yang juga peserta KLB itu justru mengatakan bahwa ia bersyukur lantaran hal ini membuktikan bahwa tidak ada kekuasaan di balik kudeta ini.

Baca Juga :  Demokrat Moeldoko Versi KLB, Tidak Sah

Menurutnya, ini merupakan keputusan yang terbaik bagi semua pihak, baik kubu Moeldoko maupun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Alhamdulillah, pemerimtah sdh mengambil keputusan yang tepat, utk membuktikan bhw tidak ada kekuasaan yg ada dibalik ini. Inilah keputusan terbaik bagi semuanya.” tulis Marzuki Alie dikutip Berita DIY dari akun twitternya, @marzukialie_MA 31 Maret 2021.

Baca Juga :  Majelis Syuro Masyumi Umumkan Pengurus DPP Partai

Sebagai informasi, pemerintah baru saja menolak pengesahan KLB Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang 5 Maret 2021 lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona Laoly dalam jumpa pers yang digelar siang ini.

Sumber: Twitter @marzukialie_MA

“Dengan demikian pemerintah menyatakan permohonan pengesahan Kongres Luar Biasa di Deli Serdang 5 Maret 2021 ditolak,” ujar Yasona ditemani Mahfud MD dan Dirjen AHU Kemenkum HAM.

Baca Juga :  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Selain itu, Menkopolhukam Mahfud MD yang mendampingi Yasona ikut angkat bicara. Mahfud menilai kini kisruh dualisme yang ada di tubuh Partai Demokrat sudah selesai.

“Dengan demikian maka persoalan kekisruhan di Partai Demokrat di bidang hukum administrasi negara itu sudah selesai,” ujar Mahfud MD. (*)

  • Bagikan