Peduli Korban Kebakaran RT 34 Loktuan, PKT Proaktif Salurkan Puluhan Paket Makanan Siap Saji

  • Bagikan
Penyaluran bantuan cepat saji PT Pupuk Kalimantan Timur terhadap korban kebakaran di RT 34 Kelurahan Lok Tuan Bontang Utara Kota Bontang

BONTANG – Respon cepat bencana kebakaran di RT 34 Kelurahan Loktuan Bontang Utara, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui program PKT Proaktif salurkan bantuan 50 paket makanan siap saji bagi korban dan masyarakat terdampak.

Bantuan diserahkan AVP Komunikasi Eksternal PKT Lendl Wibisana, kepada Ketua RT 34 Loktuan Hasnawati, Minggu (27/2/2022) sore.

Diungkapkan Lendl, bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan langkah pro aktif PKT dalam menyikapi kondisi sosial yang terjadi di kawasan sekitar perusahaan, utamanya untuk pemenuhan kebutuhan pokok bagi para korban kebakaran dan masyarakat terdampak.

‚ÄúSemoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban, khususnya untuk memenuhi kebutuhan makan malam yang sifatnya mendesak,” ujar Lendl.

Begitu pula dalam penanggulangan api di pemukiman padat penduduk tersebut, PKT melalui tim rescue perusahaan juga menurunkan dua unit truk tangki pemadam (fire truck) ke lokasi pasca laporan masyarakat.

Proses pemadaman berlangsung sekira 30 menit, didukung armada dari tim Disdamkartan Bontang hingga akhirnya kebakaran bisa diantisipasi agar tidak meluas.

Terkait kontribusi lanjutan PKT bagi para korban, Lendl mengatakan terlebih dulu akan berkoordinasi bersama Pemerintah, baik Kelurahan Loktuan maupun Kecamatan Bontang Utara agar bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Dirinya pun memastikan PKT terus berupaya maksimal membantu masyarakat, sebagai kontribusi aktif perusahaan dalam menyikapi kondisi sosial yang terjadi.

“PKT akan terus berupaya maksimal membantu dan memberi manfaat bagi masyarakat baik melalui program perusahaan maupun UPZ PKT, apalagi Loktuan merupakan kawasan terdekat perusahaan,” tambah Lendl.

Ketua RT 34 Hasnawati, mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan bantuan PKT, mengingat kebutuhan makanan merupakan hal utama yang sifatnya mendesak bagi para korban maupun masyarakat terdampak.

Dijelaskannya, total 4 rumah hangus akibat kejadian tersebut, serta 3 rumah lainnya yang dihuni oleh 30 jiwa dari 6 Kepala Keluarga (KK) ikut terdampak.

“Sebagian korban ada yang mengungsi ke rumah keluarga, dan sebagian lagi di rusunawa Loktuan,” kata dia.

Hasnawati berharap kesinambungan perhatian PKT untuk para korban, utamanya untuk membantu pemulihan kondisi pasca kebakaran.

Apalagi dengan kondisi rumah masyarakat hangus terbakar, maka perbaikan untuk tempat tinggal sementara sangat dibutuhkan bagi para korban.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perhatian PKT, yang kami harap kedepannya terus membantu untuk pemulihan pasca kebakaran ini,” tandasnya.

Mewakili Pemkot Bontang, Camat Bontang Utara Sutrisno, pun mengapresiasi respon cepat PKT yang hadir membantu masyarakat korban kebakaran di RT 34 Loktuan.

Sejauh ini pemerintah bersama pihak terkait lainnya juga berupaya maksimal membantu para korban, baik untuk kebutuhan makanan maupun hal lainnya yang bersifat mendesak.

Dirinya berharap PKT dapat terus berperan dan berkontribusi membantu pemerintah, sehingga manfaat perusahaan makin dirasakan masyarakat.

“Sinergi dan saling dukung seperti ini kita harap bisa terus berjalan berkesinambungan, sehingga dapat membantu Pemerintah dalam menyikapi berbagai kondisi sosial yang terjadi,” ucap Sutrisno. (*)

  • Bagikan