Pasien Covid-91 di RSUD Taman Husada Membludak, Toetoek: Masih Bisa Ditangani

  • Bagikan
Rumah Sakit Umum Daerah Taman Husada Bontang (Istimewa)

BONTANG – Sejak Jumat (02/07/2021) kemarin malam, RSUD Taman Husada Kota Bontang, dikabarkan sudah penuh. Pasalnya, angka kasus aktif Covid-19 meningkat secara signifikan.

Ruang isolasi sebanyak 16 kamar yang berada di gedung depan rumah sakit, bahkan disebutkan telah over kapasitas.

Pihak rumah sakit pun terpaksa harus membuka ruangan lain untuk menambah ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19.

“Nambah buka Ruang Cempaka. Di situ ada 20 ranjang pasien penuh lagi. Kemarin sempat ada antrian 4 pasien,” ucap PLT Direktur RSUD Taman Husada Bontang, Toetoek Pribadi Ekowati dihubungi media ini melalui pesan singkat, Sabtu (03/07/2021).

Namun ia menegaskan, pihaknya masih bisa mengantisipasi hal tersebut. Dalam penanganannya, lanjut Toetoek, pihak rumah sakit hanya menerima pasien dengan gejala sedang dan berat.

“Masih bisa ditangani. Untuk yang antri sudah masuk. Karena kemarin ada dua pasien yang sudah pulang dan dua pasien meninggal,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pasien yang masuk akan mendapatkan perawatan selama beberapa hari. Dalam perawatannya, pasien akan dilakukan evaluasi baik laboratorium maupun klinis.

Kalau membaik dokter penanggungjawab pelayanan (DPJP) akan nengijinkan pasien untuk isolasi mandiri.

“Sehingga tempatnya bisa untuk menolong pasien lain dengan gejala yang membutuhkan penanganan. Juga bagi pasien yang sedang ngantri,” tandasnya. (*)

  • Bagikan