Meski PPKM Mikro Lanjut, Pemkot Bontang Persilahkan Lapangan Bessai Berinta Dibuka

  • Bagikan

BONTANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kota Bontang kembali diperpanjang hingga 25 Juni 2021 mendatang.

Tim Satgas Covid-19 Bontang memberikan sejumlah kelonggaran aturan yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 10 Tahun 2021.

Salah satunya pusat olahraga Stadion Bessai Berinta kembali dibuka. Tidak hanya itu, para pedagang pun diperbolehkan untuk berjualan. Namun tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, terhitung sejak Kamis (17/06/2021).

Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati mengatakan, hasil pemerintah telah bersepakat merelaksasi aturan perpanjangan PPKM Mikro kali ini.

“PPKM Mikro kali ini, Lang-lang sudah kami buka. Pedagang pun telah boleh kembali berjualan,” kata Aji saat dikonfirmasi awak media via telpon, Kamis (17/06/2021).

Namun ia menegaskan, selama dibukanya lapangan, para pedagang dan para pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan.

Untuk mendisiplinkan masyarakat, Pemkot Bontang melalui Tim Satgas Covid-19 pun akan aktif melakukan pengawasan di lapangan.

Apalagi kata dia, Pemerintah juga telah menerbitkan Perwali Prokes yang mulai saat ini memberlakukan denda bagi pelanggar.

“Kita tidak boleh lalai. Jadi kita harus disiplin. Karena Virus Corona kembali mulai ada pergerakan, makanya harus waspada,” pungkasnya.

Diketahui berdasarkan infografis pantauan persebaran Covid-19 Kota Bontang per tanggal (17/06/2021). Ada penambahan 33 kasus Positif yang mengakibatkan dua kelurahan menjadi zona merah. Dengan tingkat kesembuhan 95,8 persen. (*)

  • Bagikan