Menuju Piala Dunia 2022, Ini Dia Susunan Pemain dan Peta Kekuatan Tuan Rumah Qatar

  • Bagikan
Ilustrasi. (jurnaltoday.id)

JURNALTODAY.ID, Olahraga – Kick off gelaran Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Masing-masing negara sudah mengirimkan susunan pemain yang akan diberangkatkan menjemput asa membawa pulang trofi paling bergengsi ini.

Menyongsong dimulainya Piala Dunia 2022, mari kita lihat persiapan tim tuan rumah, Qatar melalui komposisi skuad yang akan berlaga nanti.

Ini merupakan kali pertama mereka mengikuti turnamen akbar empat tahunan ini. Pun, mereka bisa berada di sana karena didaulat sebagai tuan rumah, jadi tak perlu berjibaku dengan babak kualifikasi.

The Maroons (julukan timnas Qatar) mempercayakan kepemimpinan Felix Sanchez di kursi kepelatihan.

Sejak tahun 2013 juru racik asal negeri matador, Spanyol ini sudah bergelut dengan sepak bola Qatar dengan melatih tim junior Qatar.

Karir kepelatihan yang merangkak naik, pernah melatih di tim junior, U-19, U-20, U-23 hingga memegang timnas senior tentu membuat Felix Sanchez sangat mengenal tim yang ia besut.

Maka tak salah, federasi Qatar mempercayakan perjalanan di Piala Dunia 2022 di tangannya.

Menjawab itu, Felix Sanchez pun mengincar kemenangan di pertandingan pertama mereka di Stadion Al Bayt (Al Khor).

Lawan mereka, Ekuador, tim yang pernah mereka kalahkan 4-0 pada pertandingan persahabatan di 2018 silam.

Pengetahuan pelatih dengan kedalaman skuad yang dimiliki tentu menjadi kekuatan yang tidak bisa diremehkan, apalagi dengan kekuatan yang merata. Juga dengan cuaca yang tentunya tak akan menjadi kendala.

Meski demikian, jam terbang para pemain yang membuat banyak orang sangsi tim ini bisa melaju dari babak kualifikasi, karena selain Belanda yang menjadi tim unggulan, juga ada Senegal yang bisa muncul sebagai kuda hitam, dan penantang lainnya, Ekuador.

Almoez Ali dinilai akan menjadi pemain kunci dari Qatar. Penampilan striker asal klub Al-Duhail ini di tim nasional cukup menawan.

Penyerang berusia 26 tahun ini merupakan top skorer Piala Asia 2019, sekaligus membawa negaranya menjadi kampiun Piala Asia.

Saat ini, Ali merupakan orang ke tiga di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas Qatar.

Komposisi Pemain Qatar:

Kiper; Saad Al Sheeb (Al-Sadd), Meshal Barsham (Al-Sadd), Yousef Hassan (Al-Gharafa) 

Belakang; Pedro Miguel (Al-Sadd), Musaab Khidir (Al-Sadd), Tarek Salman (Al-Sadd), Bassam Al-Rawi (Al-Duhail), Boualem Khoukhi (Al-Sadd), Abdelkarim Hassan (Al-Sadd), Ismaeel Mohammad (Al-Duhail), Homam Ahmed (Al-Gharafa), Jassem Gaber (Al-Arabi).

Tengah; Ali Asad (Al-Sadd), Assim Modibo (Al-Duhail), Mohammed Waad (Al-Sadd), Salem Al-Hajri (Al-Sadd), Moustafa Tarek (Al-Sadd), Karim Boudiaf (Al-Duhail), Abdelaziz Hatim (Al-Rayyan)

Depan; Naif Alhadhrami (Al-Rayyan), Ahmed Alaaeldin (Al-Gharafa), Hassan Al-Haydos (Al-Sadd), Khalid Muneer (Al-Wakrah), Akram Afif (Al-Sadd), Almoez Ali (Al-Duhail), Mohamed Muntari (Al-Duhail)

Pelatih; Felix Sanchez

Jadwal Pertandingan;

Qatar vs Ekuador, Senin (21/11/2022)

Qatar vs Senegal (Jumat (25/11/2022)

Qatar vs Belanda, Selasa (29/11/2022).

(as)

  • Bagikan