Mendapat Penghargaan dari Polri, Willy Simboe : Saya Dedikasikan untuk Ibu

  • Bagikan

LABUAN BAJO – Kepolisian Republik Indonesia, melalui Polda Nusa Tenggara Timur, memberikan penghargaan kepada Willy Siboe, yang telah berjasa demi kemajuan Polri dengan menghibahkan tanah pribadinya kepada Polres Kabupaten Manggarai.

Piagam penghargaan itu diberikan secara simbolik oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur, Drs. Lotharia Latif, SH., M. Hum. Piagam Penghargaan dengan Nomor: Kep/281/VI/2021 dan selanjutnya akan diserahkan secara protokoler pada acara hari ulang tahun kepolisian 1 july 2022 di Ruteng Polres Manggarai mendatang.

Dalam keterangan persnya, Willy Siboe mengatakan ini bentuk kesadaran kita dalam hidup berbangsa dan bernegara. Jangan selalu bertanya apa yang negara berikan kepada kita? Sebagai warga yang baik juga kita harus refleksi, apa yang telah kita berikan kepada negara dan bangsa ini.

Apa yang saya lakukan pada saat memberikan tanah waktu itu, sebetulnya wujud dari apresiasi tertinggi untuk Polri yang sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat manggarai, keluarga dan saya sebagai pribadi.

Ini karunia Tuhan yang luar biasa. Hampir sebagian besar kegiatan yang saya lakukan di Jakarta dan Indonesia selalu mendapat perhatian dan bantuan dari kesatuan ini. Sebagai bagian juga dari anak bangsa ini, sebagai ungkapan kepedulian dengan berikan tanah seluas 10.365 m² kepada Polres Manggarai.

Tentu harapan besar saya, aset tanah tersebut dapat dipergunakan Polri dalam menunjang kebutuhan markas, basecamp dan lain sebagainya dalam memperkokoh rasa kebangsaan kita.

Piagam ini saya dedikasikan kepada almarhum ibu saya yang telah mengajarkan, mendidik dan membentuk karakter saya sebagai orang yang betul-betul menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Manggarai yang kita kenal dengan istilah Kapu ata poli katu’d, naka’s ata poli manga, tegi Mujur ata reme pu’ung.

  • Bagikan