Manisnya ‘Ragu’,  Single Terbaru SAÉ Yang Becerita Tentang Sebuah Keraguan!

  • Bagikan

Bowo Soulmate, Mario, Koko Iryawansyah, Inal Chaniago, dan Ridho Raissa yang tergabung dalam band SAÉ kembali menyapa penikmat musik di Indonesia dengan lagu terbaru mereka yang sekaligus merupakan single ketiga berjudul ‘Ragu’. Berbeda dengan 2 lagu yang sebelumnya, di ‘Ragu’ SAÉ menghadirkan pop-ballad yang punya cerita sangat relatable dengan banyak orang yang sedang menjalani hubungan dengan seseorang, terutama bagi mereka yang susah move on.

‘Ragu’ mengambil kisah tentang keraguan hati seseorang untuk dapat menerima kembali sang mantan yang dulu pernah meninggalkan dirinya. Kisah ini diambil dari pengalaman di lingkungan pertemanan dari para member SAÉ. Menurut mereka, banyak sekali orang yang sedang mengalami hal ini, baik dari pihak lelaki atau perempuan. Keraguan yang muncul saat mantan yang telah berusaha dilupakan kembali hadir. Rasa ragu akankah menorehkan kisah yang sama atau justru malah akan berakhir dengan berbeda karena mantan tersebut telah berubah. Dilemma inilah yang berusaha dituangkan oleh SAÉ lewat ‘Ragu’. Di lagu ini, SAÉ juga turut mengajak beberapa pihak untuk merampungkannya, yaitu: Resa sebagai Composer yang juga membantu sebagai Arranger bersama SAÉ dan Hery. Hery juga berperan sebagai Mixing sementara Mastering dikerjakan oleh Dimas. Vocal Director oleh Bowo Soulmate, Engineer Vocal oleh Rio, Engineer Guitar oleh Aditya Bagus, lalu untuk Vocal dan Guitar seluruhnya direkam di Studio Bro’s.

“Meragu itu hal yang wajar, baik diakui atau tidaknya perasaan ragu tersebut” adalah pernyataan yang menjadi pesan dari lagu ini. SAÉ juga berharap, dengan adanya lagu ini, setidaknya banyak orang-orang yang merasa diwakilkan perasaannya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ‘Ragu’ merupakan single ketiga yang dirilis oleh SAÉ, dan ke depannya, SAÉ sedang merencanakan untuk merilis singlesingle terbaru mereka tiap bulannya demi menjawab kerinduan dari para penikmat musik dan teman-teman SAÉ akan karya terbaru mereka. Selain itu, mereka juga tengah menyiapkan album debut yang akan segera dirilis dalam beberapa waktu ke depan. Yang terdekat, mereka sedang menyiapkan video musik untuk ‘Ragu’.

Single ketiga SAÉ, ‘Ragu’, sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming digital favoritmu.

Penulis: Redaksi
  • Bagikan