Mahasiswa Kutim Sampaikan Aspirasi Daerah Bersama Anggota DPRD Kaltim Komisi III Agus Aras

  • Bagikan

SAMARINDA – Minimnya pembangunan di wilayah Kutai Timur (Kutim) terutama akses infrastruktur jalan membuat perhatian khusus bagi kelompok mahasiswa Kutai Timur.

Hal itu disampaikan Himpunan Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (HIPMA-KT) saat bertemu dengan anggota DPRD Provinsi Kaltim Agus Aras. Mereka menilai pemerintah masih kurang memprioritaskan pembangunan di Kutai Timur.

Ketua HIPMA-KT Angga Gilang Permadi menyampaikan banyak sektor yang mestinya dibenahi oleh Pemerintah baik Pemerintah Kabupaten Kutai Timur maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Misalnya mengenai infrastruktur jalan tiap Kecamatan hingga Desa yang masih hancur. Belum lagi masalah tenaga kerja, peningkatan mutu kualitas pendidikan, fasilitas kesehatan yang belum baik serta hal lainnya.

“Kami sangat harapkan, baik Pemerintah Provinsi dan Kabupaten segera serius memperbaiki akses jalanan tiap Kecamatan yang masih hancur, melalui Wakil Rakyat Bapak Agus Arash untuk bisa mengawal serta mengeksekusi apa yang menjadi harapan masyarakat,” Kata Gilang pada Selasa (25/01/2022).

Hal senada disampaikan Yohanes Richardo Nanga Wara Dewan selaku Pembina IKBM (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa) Kaubun. Dirinya berpendapat bahwa anggaran sekitar 50 miliar membutuhkan pengawalan khusus untuk pembangunan infrastruktur akses antar Kabupaten Kota, yang mulai dari penghubung antar Kecamatan Kaliorang, Sangkulirang, Kaubun, Karangan, hingga Berau.

Tentunya, kata Ricardo, besaran anggaran yang dikeluarkan harus sesuai dengan kebutuhan pembangunan.

“Kami dari mahasiswa Kutim akan terus mengawal dan mengkritisi pembangunan infrastruktur karena menjadi urgensi, tentunya kami juga mendesak agar pemerintah kabupaten juga bertindak secara serius menyelesaikan serta menjalankan pembangunan berbagai sektor terutama infrastruktur jalanan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPRD Kaltim Agus Aras menyatakan siap mengawal aspirasi dari mahasiswa terkait pembangunan Kutai Timur yang masih miris dari pembangunan.

“Pembangunan infrastruktur terkhusus akses jalanan antar kabupaten kota yang merupakan jalan provinsi tentunya menjadi prioritas pembangunan kedepan,” ujar legislator dapil Bontang, Kutai Timur, dan Berau ini.

Agus Aras juga berharap agar mahasiswa Kutai Timur terus memberikan masukan-masukan guna pembangunan Kutai Timur kedepannya.

  • Bagikan