Mabes Polri Lakukan Mutasi, Kapolda dan 3 Kapolres di Kaltim

  • Bagikan

BALIKPAPAN – Mabes Polri kembali lakukan mutasi besar-besaran, mutasi ini termasuk di Kaltim. Kapolda Irjen Polisi Muktiono dan Wakapolda Brigjen Polisi Eddy Sumitro, kedua perwira tinggi inj tak lama lagi menempati pos barunya.

Kapolda Kaltim, Irjen Muktiono akan menjabat Kepala Divisi TIK Polri. Sementara Wakapolda Kaltim, Brigjen Eddy Sumitro bakal kembali menjadi Wakapolda Jawa Barat. Selain itu, Kombes Pol Roy Ardhya Candra yang sebelumnya dirlantas ditarik ke Mabes Polri.

Baca Juga :  Balikpapan, Total Pasien Per 23 Juli 385 Orang, Meninggal 8 Orang

Begitu juga di tiga kepala satuan wilayah Kaltim yakni Bontang, Paser, dan Kutai Kartanegara. Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, Kapolres Paser AKBP Murwoto, dan Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto ditarik ke Mabes Polri.

Dalam keterangannya, Kapolda Kaltim Muktiono, menyatakan bangga sempat menjadi bagian dari kepolisian Kaltim.

“Mari tetap pertahankan dan tingkatkan situasi Kamtibmas yang aman di Kaltim. Terus pupuk soliditas, solidaritas, dan loyalitas yang sudah berjalan baik,” kata Kapolda saat memimpin apel pagi, Rabu, (5/8/20)

Baca Juga :  Banyak Keistimewaannya di Malam Lailatulqadar, Safaruddin Ajak Masyarakat Meningkatkan Ibadah

Soal dirinya yang akan menempati pos baru di Mabes Polri, Kapolda bintang dua ini menilai sebagai rotasi biasa. Seluruh personel Polri harus selalu siap ditempatkan di mana saja dan kapan saja. Sesuai yang dibutuhkan organisasi. “Berikan yang terbaik di manapun itu,” katanya. (POL)

  • Bagikan