Kunjungi Sangatta Utara, Henry Pailan Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

  • Bagikan
Henry Pailan - Anggota DPRD Provinsi Kaltim saat menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Sangatta Utara, Kutai Timur.

JURNALTODAY.ID, Parlemen РAnggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Henry Pailan kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang).

Kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu (21/01/2023) di Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur.

Kepada masyarakat yang hadir, legislator Partai Gerindra ini menyampaikan pentingnya implementasi empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara harus senantiasa tumbuh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,’ kata Henry Pailan.

Dirinya optimis dengan penerapan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, mampu merekatkan kehidupan bermasyarakat.

“Adanya pengaruh luar, mulai dari budaya hingga ideologi intoleran mampu diredam sendirinya dengan benar-benar mengamalkan empat pilar kebangsaan ini,” terangnya.

Henry tak menampik bahwa perlu kerja keras semua pihak agar permasalahan-permasalahan kebangsaan mampu diatasi.

Pun dengan apa yang terus menerus pihaknya di legislatif laksanakan, yakni melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan secara terus-menerus.

“Kita berharap dengan pelaksanaan sosbang ini, masyarakat nantinya bisa faham, dan mulai menjadikan empat pilar kebangsaan sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain Henry Pailan, agenda yang dimoderatori Debora itu, juga turut menghadirkan pembicara, antara lain, David Rante, S.Th. dan dr. Novel Tity Paembonan, M.S.(*)

  • Bagikan