Konfercab Alumni GMNI, Gaungkan Semangat Gotong Royong Hadirkan Marhaenisme Sebagai Teori dan Praktik

  • Bagikan
Bung Jerin, Ketua Panitia Konferensi Cabang PA GmnI Kota Samarinda.

JURNALTODAY.ID, Samarinda – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GmnI) Kota Samarinda akan menggelar konferensi cabang, Minggu 20 November 2022 mendatang.

Jerin selaku ketua panitia mengungkapkan dalam momentum ini tidak hanya akan dijadikan sebatas pergantian struktur saja, melainkan juga sebagai ajang konsolidasi lintas zaman.

“Konfercab nanti kita harap semua alumni GmnI Samarinda bisa hadir dan menuangkan gagasannya untuk menyongsong masa-masa yang akan datang,” kata Jerin, alumni GmnI Komisariat Fisip Unmul.

Selain itu, dirinya juga mengajak terkhusus alumni-alumni muda untuk kembali menggaungkan semangat persatuan dan gotong royong menyongsong peradaban baru.

“Dengan menjadikan filosofi bangsa yang menjadi ruh pergerakan kita, merupakan awal yang baik dalam menyambut kehadiran Nusantara sebagai peradaban baru negara ini,” ungkapnya, Jumat (18/11/2022).

(arsip/GmnI)

Berkumpulnya kembali barisan nasionalis bung Karno ini diharapkan menjadi awalan dalam rangka konsolidasi kelompok nasionalis, terkhusus di kota Samarinda.

Jerin optimis dengan ruang konsolidasi tersebut, marhaenisme sebagai ajaran bung Karno bisa kembali hadir di ruang-ruang sosial politik.

Hal itu penting, karena marhaenisme merupakan ajaran yang menurutnya tak lekang oleh zaman, sekaligus hadir dalam segala sektor, baik itu ekonomi, sosial, politik, budaya, hukum, dan ham.

“Marhaenisme adalah sejarah bagi bangsa ini. Sejarah yang kita artikan bukan hanya masa lalu, lalu juga masa depan. Dengan pengamalan marhaenisme, kita wajib optimis Indonesia akan bangkit sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa,” pungkasnya.(as)

  • Bagikan