Komnas HAM: Kami Masih Melakukan Penyelidikan Secara Detail

  • Bagikan

JAKARTA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) masih melakukan proses penyelidikan kronologis peristiwa secara detail termasuk pendalaman investigasi terhadap kasus tewasnya insiden penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI).

“Jadi sampai saat ini kami masih berproses mendetailkan semua nerasi, kronologi peristiwa, sampai tadi malam kita masih periksa kembali,” Ungkap Choirul Anam kepada media di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat. Senin (28/12/20).

Baca Juga :  HRS Datangi Polda Metro Jaya, Penahanan Tergantung Pemeriksaan Penyidik

“Termasuk soal rumah yang menjadi tempat pembantaian dan penembakan enam laskar tersebut secara bertubi-tubi dipertanyakan kepada kami. Dan kami sampaikan bahwa berkaitan dengan rumah tersebut tidak pernah kami sampaikan, kalau ada yang menulis berkaitan dengan hal tersebut dan seolah-olah dari Komnas HAM, kami pastikan itu salah,” Tegasnya

Sementara berkaitan rekaman kamera pengawas atau CCTV sebelum hingga saat peristiwa penembakan enam laskar FPI telah diperoleh Tim Penyelidikan Komnas HAM.

Baca Juga :  Kaum Muda Peringati Haul 87 Tahun HOS Tjokroaminoto

“Terkait bukti CCTV, sudah memperoleh bukti rekaman dari Jasa Marga. Baik sebelum peristiwa, maupun sesudah peristiwa terjadi,” ungkap Beka Ulung Hapsara Komisioner Komnas HAM.

Dari rekaman CCTV, terlihat jelas konstruksi peristiwa yang terjadi di sekitar KM 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Sampai saat ini, yang jelas masih berproses mendetailkan semua yang kami himpun. Jadi masih butuh analisa yang mendalam,” Tegas Beka

Baca Juga :  Moderator Debat Pilkada Bontang Pernah Jadi Caleg Hanura, Erwin : 1000 Persen Garansi
  • Bagikan