Klasemen Liga Inggris Sengit City Puncaki Klasemen, Everton Keluar Zona Degradasi

  • Bagikan
Ilustrasi.

MANCHESTER – Manchester City mengoyak pertahanan Newcastle City lima gol tanpa ampun di Etihad Stadium, Minggu (08/05/2022). Berkat kemenangan ini, The Citizens kembali ke puncak klasemen, meninggalkan pesaingnya Liverpool dengan selisih tiga poin.

Masing-masing gol dari Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling dan Aymeric Laporte pada babak pertama. Tiga gol selanjutnya pada babak kedua dilesakkan oleh Rodri, Phil Foden, dan gol kedua Raheem Sterling.

Saat ini, Manchester City mengemas delapan puluh enam poin sementara Liverpool di peringkat kedua dengan delapan puluh tiga poin, dan masing-masing menyisakan tiga pertandingan lagi. Manchester City dianggap memiliki peluang besar untuk mengakhiri musim dengan menggenggam tropy liga Inggris.

Tetapi sang juru racik The Citizens Pep Guardiola patut waspada. Pasalnya, badai cedera kembali menghantui. Tiga pemain belakang mereka, yakni Kyle Walker, John Stones, dan Ruben Dias akan absen hingga musim berakhir.

Sementara itu, kabar baik juga datang dari tim biru lainnya, Everton. Sejak ditukangi Frank Lampard, kondisi tim se-kota dari Liverpool ini mulai kembali ke jalur.

Pada pertandingan di markas Leicester City, Minggu (08/05/2022) mantan klub Wayne Rooney ini berhasil memetik poin sempurna. Tuan rumah mampu dikalahkan dengan skor 1-2. Hasil tersebut membawa Everton keluar dari zona degradasi.

Everton kini berada di posisi enam belas dengan mengemas tiga puluh lima poin, unggul satu poin dari Burnley, dan Leeds United. Everton juga masih memiliki keunggulan satu pertandingan

  • Bagikan