Ketum PB Al Washliyah Resmikan Pembangunan Perguruan Tinggi Al Washliyah di Serang

  • Bagikan
Peletakan batu Perguruan tinggi Al Washliyah di Serang oleh Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam'iyatul Washliyah KH Masyhuril Khamis, Ahad 28/11/2021 (dok. PB Al Washliyah)

SERANG – Peletakan batu pertama pembangunan Perguruan Tinggi Al Washliyah di Kota Serang, Banten secara resmi digelar, Ahad (28//11/2021).

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah Kiai Haji Masyhuril Khamis.

Perguruan Tinggi Al Washliyah yang akan dibangun tersebut berada di atas lahan seluas 5 ribu meter persegi.

Tanah tersebut merupakan wakaf dari keluarga mantan Ketum PB Al Washliyah Almarhum Haji Muslim Nasution. Pihak keluarga almarhum yang diwakili isteri beliau menyerahkan langsung wakaf tersebut kepada Ketum PB Al Washliyah.

Sebelumnya penyerahan tersebut, telah dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dari keluarga almarhum kepada Al Washliyah.

Isteri almarhum Hj. Nurmiyah Lubis berharap tanah tersebut bisa bermanfaat buat organisasi Al Washliyah umat Islam.

“Tanah ini saya serahkan kepada organisasi kita Al Washliyah untuk dimanfaatkan bagi kaum muslimin dan muslimat,” katanya kepada Ketum PB Al Washliyah dan disaksikan para pengurus Al Washliyah yang hadir.

Sementara itu Kiai Masyhuril Khamis mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan tersebut. Dikatakannya, sebenarnya niat keluarga almarhum Muslim Nasution untuk mewakafkan tanah tersebut sudah lama disampaikan. Namun baru hari ini niat tersebut terlaksana.

Menurutnya di tanah tersebut nantinya yang akan dibangun terlebih dahulu adalah masjid.

“Saya sudah berbicara dengan seseorang untuk mau membantu membangunkan masjid di tanah ini,” katanya.

Orang nomor satu di Al Washliyah ini juga mengajak para kaum muslimin khususnya warga Washliyah mau menyumbang untuk pembangunan perguruan tinggi Al Washliyah di tempat itu.

“Ini merupakan amal jariyah yang akan kita bawa ke akhirat nantinya. Seperti yang dilakukan keluarga Almarhum Prof. Muslim Nasution dengan mewakafkan tanah lima ribu meter ini,” terangnya.

  • Bagikan