Keluarga Mahasiswa Bone Korwil Kaltim Dilantik, Selanjutnya Fokus Pembentukan Cabang

  • Bagikan
Suasana pelantikan Keluarga Mahasiswa Bone Korwil Kalimantan Timur

SAMARINDA – Pengurus Keluarga Mahasiswa Bone Korwil Kalimantan Timur resmi dilantik, Jum’at (11/03/2021) siang.

Sejumlah tokoh hadir dalam pelantikan yang digelar di hotel Aston, Samarinda. Antara lain, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan H. Alimuddin, Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Mahasiswa Bone Rokhid Abdullah serta rombongan Keluarga Masyarakat Bone.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Faradila Melanie menyebutkan bahwa dalam pelantikan tersebut sejumlah kalangan yang dianggap sebagai tokoh masyarakat Bone di Kaltim turut diberikan penghargaan.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa Bone yang dianggap memiliki prestasi.

“Untuk kegiatan pelantikan KMB, sambutan dari orang tua KMB, dari KKSS juga ikatan wanita Bone, kita juga berikan penghargaan ke Kanda Ismail Bolong, selaku masyarakat Bone yang berpengaruh di Kaltim, terus juga pemuda bone yang berprestasi di kaltim sekitar 10 orang,” ujar Faradila.

Sementara itu Korwil Keluarga Mahasiswa Bone Kaltim, Musllan dalam sambutannya menjelaskan bahwa usai dilantik, pengembangan organisasi akan menjadi pekerjaan selanjutnya.

“Saat ini fokus program KMB di Kaltim, kami akan membentuk cabang di beberapa kota, Cabang KMB baru ada di Kutim, Bontang, Kukar, dan sisanya nanti akan kita kembangkan,” kata Musllan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan amanah organisasi maka wajib hukumnya untuk dilaksanakan. Dengan melakukan pembentukan di kabupaten/kota, maka pembesaran organisasi telah dilaksanakan.

Selain melakukan pembentukan, organisasi ini juga turut dituntut menjadi organisasi yang pedulu dengan kondisi sosial politik, dan mengambil peran dalam mengokohkan persatuan dan kesatuan di Kalimantan Timur.

Meski berupa organisasi mahasiswa yang bersifat kedaerahan, namun dirinya juga memastikan akan melaksanakan kaderisasi. Hal itu, kata Musllan, untuk menambah kwalitas kader-kader Keluarga Mahasiswa Bone.

“Kedua, kita akan kaderisasi dan penjaringan, pelajar dan mahasiswa biar bisa di rangkul. Nantinya kita juga akan lakukan pelatihan pelatihan,” bebernya.

Musllan juga menjelaskan bahwa untuk agenda terdekat, dirinya bersama Ketua Umum PB KMB akan berangkat ke Sangatta guna menghadiri pelantikan KMB Cabang Kutai Timur.

  • Bagikan