Kasus Covid-19 Di Bontang Meningkat, Basri Rase : PTM Batal Digelar

  • Bagikan
Walikota Bontang, Basri Rase

BONTANG – Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bulan Juli mendatang batal digelar. Pasalnya saat ini lima Kelurahan di Kota Bontang berstatus zona merah akibat meningkatnya persebaran virus Covid-19.

Wali Kota Bontang Basri Rase, mengatakan jika ternyata angka persebaran semakin tinggi, maka pemerintah akan segera mengambil langkah tegas untuk membatalkan PTM.

“Aku juga kalau punya anak tidak izinkan masuk sekolah tatap muka kalau begini kondisinya. Beresiko soalnya,” kata Basri saat ditemui awak media di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Senin (21/06/2021).

Saat ini pihaknya masih tengah melakukan koordinasi pihak terkait, khususnya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kesehata (Dinkes), untuk membahas terkait rencana PTM ini.

“Kami nanti rapatkan, bersama dengan dinas terkait untuk menentukan sikap secara bersama, yang jelas kita tunggu kondisi baik lah. Karena kami juga harus pastikan jangan sampai beresiko bagi anak-anak kita,” sambung Basri.

Di lokasi yang berbeda Kabid Pendidikan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparudin menegaskan jika sejauh ini belum menerima hasil verifikasi prokes sekolah dari Tim Satgas.

“Belum kelar. Baru sekira 90 persen yang siap. Sisanya masih ada yang kurang seperti petunjuk prokes di sekolah,” kata Saparudin.

Sebenarnya jika PTM harus dibatalkan pun tak menjadi masalah, karena keputusan itu menjadi otoritas Tim Satgas Bontang.

Selama ini, pihaknya hanya sebatas mempersiapkan seluruh keperluan jelang PTM.

“Kalau dibatalkan tidak masalah. Yang jelas tugas kami jalankan untuk mempersiapkan fasilitas PTM. Itu saja,” tutur Saparudin.

Selain itu, infomasi pembatalan PTM di zona merah dari instruksi Pemerintah pusat pun telah diterima Saparudin.

“Ya kita tetap jalankan perintah itu. Jadi yang PTM hanya selain zona merah. Namun perlu diingat semua keputusan tetap berada di Tim Satgas,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan