Kalahkan Myanmar, Indonesia Lolos Semi Final SEA GAMES 2021

  • Bagikan
Witan Sulaeman, salah satu pemain yang mencetak gol ke gawang Myanmar membawa Indonesia lolos ke semi final SEA GAMES 2021.

VIET TRI – Timnas Indonesia U-23 berhasil injakkan kaki di babak semi final SEA GAMES 2021 Vietnam. Kepastian tersebut diperoleh dari kemenangan 3-1 atas Myanmar dalam lanjutan babak penyisihan Grup A SEA GAMES 2021, di Viet Tri Stadium, Minggu (15/05/2022).

Pertandingan yang baru saja berakhir ini berjalan seru. Kedua tim diwajibkan untuk saling mengalahkan demi satu tempat di babak semi final. Pasalnya, kedua tim berada di bawah tuan tumah, Vietnam dan memiliki poin sama, yakni 6 poin dengan jumlah laga yang sama.

Menghadapi Myanmar, Indonesia berhasil unggul cepat melalui Egy Maulana Vikri di babak pertama. Pemain FK Senica ini berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan enam menit. Indonesia unggul atas Myanmar, 1-0.

Tak mau kalah dengan rekannya di FK Senica, Witan Sulaeman ikut mencetak gol kedua bagi Indonesia, memanfaatkan umpan dari Ricky Kambuaya, empat menit setelah Egy mencetak gol pertama Indonesia. Skor berubah, 2-0.

Jelang babak pertama berakhir, giliran Marcelino Ferdinan mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras dari luar kotak pinalti pemain muda ini berhasil bersarang di gawang Myanmar di menit 45+2. Indonesia menjauh 3-0.

Di babak kedua, Indonesia bermain sedikit longgar. Myanmar yang berusaha mencetak gol akhirnya mendapatkan itu di menit ’66 melalui gol Win Naing Tun. Skor berubah 3-1 dan menjadi satu-satunya gol di babak kedua.

Dengan hasil ini, Indonesia tinggal memastikan lawan di semi final nantinya,selain juga menunggu hasil pertandingan dari Vietnam.

Selamat untuk Garuda Muda.

  • Bagikan