Jembatan Gang Damai 9 Kanaan Mengkhawatirkan, DPRD Bontang Sebut Harus Ada Perbaikan

  • Bagikan
Kondisi Jembatan RT 07 Kanaan (istimewa ).

BONTANG – Anggota DPRD Bontang menggelar sidak ke kawasan Kelurahan Kanaan. Dalam sidak itu, pihak dewan menyorot Jembatan di Gang Damai 9 RT 07 Kelurahan Kanaan yang dinilai memprihatinkan.

Dalam pantauan para dewan, kondisi jembatan itu sudah mengalami kerusakan yang cukup parah rusak parah. Hal itu dilihat dari tiang–tiang penyanggah tidak lagi berdiri tegak.

Jembatan kayu ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, lantaran menjadi jalan pintas yang selalu digunakan warga sebagai penghubung wilayah Kanaan dengan sebagian Kelurahan Telihan, Kecamatan Bontang Barat.

Ketua RT 07 Marten Tanduk menerangkan, pihaknya sudah sering mengajukan ke Pemerintah agar jembatan diperbaiki. Marten berharap, tahun 2022 ini, ada perhatian dari semua pihak agar jembatan sepanjang 20 meter dengan lebar sekira 3 meter tersebut bisa mulai diperbaiki.

“Tapi belum ada aksi dari Pemerintah. Padahal berulang kali diajukan saat Musrenbang,” ucapnya dalam Sidak DPRD Bontang, Senin (13/06/2022) kemarin.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik, mengatakan dirinya akan ikut mengawal usulan perbaikan jembatan Gang Damai 9 itu pada usulan Musrenbang.

“Saya ikut kawal, dan memang sepengetahuan saya sudah masuk di Musrenbang Kecamatan Barat,” jelasnya.

Ketua Komisi III Amir Tosina juga menambahkan, bahwa dinas terkait harus melakukan perbaikan atau membangun jembatan baru, agar kerusakan tidak semakin parah, ia pun menarget tahun ini (2022) sudah harus ada perbaikan.

“Setidaknya tahun ini sudah ada rencana mau diperbaiki guna menghindari kerusakan yang makin parah,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan