Jadi Tempat Bertelur Penyu, Pemkot Bontang Minta Masyarakat Jaga Kondisi Pesisir

  • Bagikan
Sekda Kota Bontang, Aji Erlynawati

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang diselimuti rasa bahagia. Bagaimana tidak, beberapa hari yang lalu baru saja mendapatkan informasi dari warga pesisir yang berhasil menemukan ratusan telur penyu sisik akhirnya menetas di Pulau Beras Basah Bontang.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang bersama Sekretaris Daerah Kota langsung mengunjungi lokasi keberadaan ratusan tukik.

Baca Juga :  Tes Urine Dadakan, Polres Bontang Pastikan Polisi Bersih dari Narkoba

Sekda Kota Bontang, Aji Erlynawati menyampaikan jika pihaknya langsung koordinasi ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) soal bagaimana langkah selanjutnya.

“Dengan adanya ditemukan tukik di Bontang, berarti kondisi lingkungan khususnya pesisir masih bagus,” kata Aji Erlynawati, saat ditemui awak media, Sabtu (19/06/2021).

Selanjutnya pihaknya mengatakan akan fokus menjaga tukik tersebut agar bisa berkembang dengan baik sebelum dilepas liarkan.

Baca Juga :  Gelar Doa Bersama, Adi Darma Klarifikasi B1-KWK PDI Perjuangan

“Dari ratusan tukik, ada 4 ekor yang telah di lepas secara formal,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aji berharap dengan potensi adanya hewan langka yang berkembang biak di Kota Bontang, pihaknya menghimbau seluruh pihak untuk terus menjaga kondisi lingkungan pesisir.

“Memang masih jauh kalau mau jadi wilayah konservasi penyu, tapi kita optimis, itu juga akan berpotensi menjadi destinasi wisata,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Tak Ingin Berlarut Dengan Keadaan, Pemkot Bontang Segera Realisasikan Solusi Untuk Kelanjutan Pedagang Citra Mas Loktuan
  • Bagikan