Israel Kembali Berulah, Sempat Minta Gencatan Senjata Sekarang Kembali Serang Palestina

  • Bagikan
Serangan Israel ke pemukiman warga Palestina/ Reuters.

JAKARTA – Israel kembali menyerang Palestina di wilayah jalur Gaza, serangan ini merupakan teror pertama kali yang dilancarkan di Gazza oleh brigade penembak Israel dibawah pemerintah yang baru pengganti Netanyahu, Naftali Bennett.

Terdapat balon bermuatan bahan peledak yang diluncurkan di Gazza. Brigade penembak Israel mengungkapkan balon tersebut memicu 20 ledakan dilapangan terbuka di dekat pemukiman sekitar perbatasan.

Baca Juga :  Peringati May Day, Ketua JMSI Dorong AS Stop Blokade Atas Kuba

Serangan udara yang dilancarkan Israel menandai konflik terbaru antara Israel dan Palistina sejak gencatan senjata pada 21 Mei 2021.

Hal ini tidak heran, sebab Naftali Bannett pernah mengungkapkan agar pemerintah Israel ketika itu untuk tidak bertoleransi terhadap serangan Palestina.

Menurut laporan Reuters, bahwa serangan yang dilancarkan Israel menyerang daerah jalur Gazza, dan ledakan terjadi dibeberapa lokasi yang ada di jalur Gazza. Bahkan menyasar ke kamp pelatihan di Palestina.

Baca Juga :  Tolak Kudeta Militer, Pembangkangan Sipil Muncul Di Myanmar

Akun resmi militer Israel juga mengungkapkan, bahwa jet tempur baru-baru ini menyerang kompleks militer Hamas yang berfungsi sebagai camp dan tempat pertemuan untuk operasi teroris di berigade Khan Yunis dan Gazza.

Palestina dikabarkan tidak tinggal diam dengan melakukan balasan dengan menerbangkan balon pembakar yang memicu setidaknya 20 titik kebakaran di wilayah Israel. (*)

Baca Juga :  AS Lakukan Serangan di Suriah, Joe Biden: Ini Peringatan bagi Iran
  • Bagikan