Irwan Dilantik Resmi Pimpin Partai Demokrat Kaltim

  • Bagikan
Suasana pelantikan DPD Partai Demokrat Kaltim

SAMARINDA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat yang dipimpin legislator Senayan asal dapil Kaltim, Irwan secara resmi dilantik, Jum’at (11/03/2022) di Ballroom Hotel Grand Mercure, Samarinda.

Pengurus DPD Partai Demokrat Kaltim ini dilantik secara virtual oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang juga secara bersamaan melantik pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Meski demikian tampak beberapa jajaran pengurus  pusat hadir dalam acara pelantikan DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, diantaranya Sekretaris Jenderal Teuku Rifki Harsya, serta senior partai Andi Malarangeng.

Sebelumnya, suksesi pengganti Syaharie Jaang ini berjalan cukup dramatis. Dalam perhelatan Musda lalu, Irwan maju bersama salah satu tokoh partai Demokrat di Kalimantan Timur, Abdul Gafur Masud (AGM).

Sayangnya, perjuangan AGM untuk menjadi orang nomor satu di Partai Demokrat Kaltim harus kandas usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan demikian secara otomatis, Irwan yang merupakan anggota DPR RI asal Dapil Kalimantan Timur berhak menjadi pemimpin partai berlambang bintang mercy di Kaltim.

Acara pelantikan yang berlangsung kemarin, selain dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus DPC Partai Demokrat se- kabupaten dan kota provinsi Kaltim itu, juga turut dihadiri Gubernur Kaltim, Isran Noor.

  • Bagikan