Indonesia Permak Filipina 4 Gol Tanpa Balas, The Azkals Pulang Kampung

  • Bagikan
Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaiman.

VIET TRI – Trend positif kembali berhasil ditorehkan Timnas Inondesia U-23 dalam babak penyisihan Grup A SEA GAMES 2021. Menghadapi Filipina di Stadion Viet Tri, Phu To, Vietnam, Indonesia berhasil bobol Filipina empat gol tanpa balas, Jumat (13/05/2022).

Pesta gol anak asuh pelatih Shin Tae-yong diawali oleh gol dari Muhammad Ridwan. Meski pertahanan digedor Filipina di sepuluh menit awal laga, namun Indonesia berhasil keluar dari tekanan, dan mencetak keunggulan.

Jelang babak pertama berakhir, Indonesia gandakan kemenangan. Kali ini melalui gol dari Rizky Ridho. Indonesia memimpin 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Pelatih Shin Tae-yong memasukkan Marselino Ferdinan dan Irfan Jauhari. Keputusan yang tepat. Umpan dari Irfan Jauhari berhasil dikonversi Egy Maulana Vikri menjadi gol. Indonesia menjauh, 3-0.

Kemenangan Indonesia akhirnya ditutup melalui eksekusi pinalti dari Marcelino Ferdinan. Berawal dari akselerasi Ronaldo Kwateh yang memaksa pemain belakang Filipina menjatuhkannya di kontak dua belas pas.

Dengan kemenangan ini, skuad garuda muda mengemas 6 poin di tiga laga, dan untuk sementara berada di puncak klasemen. Berada diatas Myanmar dan tuan rumah Vietnam yang baru memainkan dua laga.

Sementara untuk Filipina, laga tadi menyudahi petualangan mereka di SEA GAMES 2021. The Azkals terlempar dari perebutan tiket semi final karena hanya mengantongi 4 poin di total empat laga yang sudah dimainkan.

  • Bagikan